Hore, Jurusan Perhotelan SMKN 1 Binut Dibuka lagi

0
123
Peserta didik baru yang mendaftar di SMKN 1 Bintan Utara, baru-baru ini. F-Jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Kabar gembira untuk para calon peserta didik baru tingkat SMK di Tanjunguban. Jurusan Perhotelan yang sempat ditiadakan pada proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMKN 1 Bintan Utara (Binut), kini sudah dibuka kembali pada Jumat (12/7).

Kepala SMKN 1 Bintan Utara Wiharjo mengatakan, sudah dibuka PPDB untuk Jurusan Perhotelan di sekolahnya melalui online. Ini berdasarkan rekomendasi Dinas Pendidikan Kepri, yang sebelumnya sempat akan ditutup.

”Tahun lalu dan sekarng, Jurusan Perhotelan tetap di buka. Tidak jadi ditutup. Ini berdasarkan permintaan para orangtua dan tokoh masyarakat menyampaikan permasalahan ini ke DPRD Kepri, Alhamdulillah di buka lagi,” sebutnya, Jumat (12/7).

Ia mengatakan, pendaftaran Jurusan Perhotelan akan dilakukan pada tahap tiga PPDB online. Dilaksanakan 15 Juli mendatang. Kuotanya ada dua rombel atau dengan jumlah 64 siswa.

”Saya selaku pihak sekolah menyampaikan terima kasih kepada semua stakeholder. Termasuk parah tokoh masyarakat Bintan Utara dan para orang tua calon peserta didik. Kebetulan kami kemarin datang ke DPRD Kepri bersama Pak Haji Achmad Umar, Pak Indra Setiawan dan beberapa tokoh lainnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, prospek Jurusan Perhotelan untuk SMKN 1 Bintan Utara bagus. Mengingat kebutuhan dunia pariwisata terus meningkat. Sehingga anak-anak lulusan SMK ini dapat langsung bekerja.

Untuk diketahui, SMKN 1 Binut sendiri ada tujuh jurusan yang kini di buka pada PPDB.

Yaitu Teknik Komputer Jaringan, Teknik Elektronika Industri, Teknik Instalasi Tenaga Listrik. Ada juga jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Pengelasan dan Teknik Bisnis dan Konstruksi dan Jurusan perhotelan. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here