Hore… Warga Tambelan Bisa Mudik Gratis

0
843
KAPAL CEPAT: Kapal cepat membawa rombongan Pemkab Bintan dan warga ke Tambelan secara gratis. F-jendaras/tanjungpinang pos

BINTAN – HORE… Kabar gembira bagi warga Kecamatan Tambelan yang berada di Pulau Bintan. Pemkab Bintan kembali menyediakan angkutan kapal cepat, pada saat mudik (lebaran) nanti. Warga Tambelan yang mudik, akan disediakan angkutan gratis.

Yandrisyah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 1 armada kapal untuk melayani mudik gratis tersebut. Dengan menggunakan kapal cepat dengan jarak tempuh selama 8 jam, akan ada 4 kali (trip) pada arus mudik dan balik.

”Untuk harus mudik nanti kapal akan berlayar pada H-3 dan H-2. Pada arus balik, kapal akan berangkat pada H+1 dan H+2. Untuk jumlah penumpang, sesuai dengan kapasitas kapal adalah 100 orang setiap perjalanan,” katanya, Jumat (9/6).

Baca Juga :  Bank Sampah Solusi Persoalan Sampah

Ditambahkannya, pelayanan kapal gratis untuk warga Tambelan ini ditanggung oleh APBD Bintan, mencapai Rp 500 juta, untuk semua perjalanan tersebut. Untuk sekali perjalanan itu, menelan biaya Rp 100 juta lebih, ada 4 kali perjalanan. ”Kami harap, dengan adanya kapal gratis ini dapat dimanfaatkan oleh warga Tambelan dan Bintan, untuk mudik dan berlebaran,” sebutnya.

Ia mengatakan, pulau Tambelan yang merupakan kecamatan terjauh dari Pulau Bintan, akan tetap terus mendapatkan perhatian dari Pemkab Bintan. Karena transportasi menuju Tambelan cukup sulit. Sebelumnya, Bupati Bintan H Apri Sujadi menyampaikan, tahun 2016 lalu, angkutan lebaran ke Tambelan disediakan Pemkab Bintan secara gratis. Tahun 2017 ini, Pemkab Bintan juga menyediakan secara gratis, untuk angkutan lebaran ke Tambelan itu.

Baca Juga :  Kunjungan Turis Tiongkok ke Bintan Agro Menjadi-jadi

”Kita juga meminta Pemprov Kepri mengusulkan ke pusat, agar pengoperasian kapal roro ke Tambelan dimulai sebelum lebaran Idul Fitri ini. Sehingga akses barang dan orang, ke Tambelan semakin banyak. Roro ini kan bisa membantu angkutan lebaran juga,” kata H Apri Sujadi.(AAN-YENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here