Horee… 29 Pelajar Dapat Beasiswa

0
628
TANAM PADI: Bupati Lingga H Alias Wello beserta Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi melihat bibit padi yang akan ditanam di sawah Desa Resang, kemarin. F-TENGKU/tanjungpinang pos

LINGGA – KEMENTERIAN Pertanian (Kementan) RI memberikan beasiswa kepada 29 warga asal Kabupaten Lingga, untuk menempuh pendidikan tinggi di bidang pertanian dan peternakan. Beasiswa yang diberikan sebagai bentuk komitmen Kementan RI untuk mendukung program pertanian yang tengah dikembangkan Pemkab Lingga.

”29 orang ini adalah putra terbaik Lingga, yang telah diuji komitmennya untuk majukan program pertanian di Lingga. Mereka akan diberangkat 29 Agustus mendatang ke beberapa kota yang memiliki pendidikan tinggi di bidang pertanian, yakni Yogyakarta, Malang dan Magelang,” kata Bupati Lingga, Alias Wello, saat menghadiri kegiatan penanaman padi bersama di sawah Desa Resang, kemarin.

Baca Juga :  Sebayur Jadi Kawasan Industri

Ia menjelaskan, program beasiswa ini dinilai penting untuk mendukung program nasional yakni percetakan sawah yang dilakukan di Kabupaten Lingga. Dengan memiliki tenaga ahli dibidang pertanian, diharapkan dapat memaksimalkan program ketahanan pangan di daerah perbatasan ini. ”Saat ini sudah terlihat kemajuan masyarakat di Singkep Barat dan Singkep Selatan. Saya optimis daerah akan maju dan berkembang pesat dengan program pertanian,” jelas bupati yang akrab disapa Awe ini.

Tidak hanya memgirimkan putra terbaik untuk mengenyam pendidikan secara gratis, tahun 2018 Kementan merencanakan membangun sekolah pertanian dan peternakan di daerah ini. Sekolah itu nantinya juga dilengkapi dengan fasilitas asrama. ”Sekolah ini nantinya, akan menjadi cikal bakal lahirnya sekolah tinggi bidang pertanian dan peternakan di Lingga,” sebut Awe.

Baca Juga :  Cabor Sepakbola Targetkan Emas di Popda

Awe optimis, Lingga terbilang 2020 akan diraih Kabupaten Lingga. Saat ini, berbagai upaya yang dilakukan di bidang pertanian susah mulai menunjukkan hasil. Awe juga memberikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat Lingga, yang bahu-membahu mendukung program pertanian.(TENGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here