Hotel Melia Bintan Mulai Dibangun

0
2259
PELETAKAN BATU PERTAMA: Bupati Bintan Apri Sujadi saat peletakan batu pertama pembangunan Hotel Melia di Bintan, kemarin.f-jendaras/tanjungpinang pos

Janji Rekrut Pekerja Lokal

BINTAN – Proyek Pembangunan Hotel Melia Bintan yang bernilai investasi sekitar Rp 500 miliar resmi mulai dibangun. Permulaan pembangunan ditandai dengan peresmian groundbreaking oleh Bupati Bintan Apri Sujadi di wilayah resor tersebut yang terletak di Desa Sebong Pereh, Kecamatan Teluksebong, Senin (11/9).

Peresmian itu dihadiri sejumlah pejabat Bintan serta pihak kontraktor PT Brantas Abipraya, CEO Kurnia Land sekaligus owner Hotel Melia Bintan, perwakilan pembeli serta pimpinan BTN Tanjungpinang selaku pihak pembiayaan.

Bupati Bintan Apri Sujadi menyampaikan, atas pembangunan Hotel Melia ini pihaknya sangat mengapresiasi investor yang serius menggarap dan melakukan pengembangan investasinya di Bintan. Komunikasi antarpemerintah dan investor pun berjalan dengan baik. ”Saya mempertanyakan soal pembangunan hotel ini, ternyata pihak investor sangat cepat dan langsung memulai pengerjaan di luar yang saya duga. Lebih cepat,” katanya.

Baca Juga :  Minyak Hitam dari Lambung Tugboat Tangkapan Lantamal

Ia mengatakan, pembangunan hotel yang berlantai 7 di atas lahan seluas 7 hektare ini pastinya akan membuat pengembangan sektor pariwisata di Bintan semakin meningkat, terutama terhadap PAD Bintan serta pengembangan ekonomi masyarakat.

”Masyarakat dan Pemkab Bintan sangat mendukung ini. Pastinya ini akan menjadi destinasi baru bagi wisatawan untuk datang ke Bintan dan merasakan suasana wisata baru. Lokasinya yang dekat dengan pemukiman masyarakat akan membuat ekonomi di sini tumbuh serta membuka lapangan kerja baru,” sebutnya.

Ia menambahkan, Pemkab Bintan akan terus mengembangkan sektor pariwisata, termasuk akan terus menarik investasi di Bintan lebih besar lagi. Sementara itu, Zaid Mahdani, CEO Kurnia Land yang merupakan pihak pengembang Hotel Melia Bintan mengatakan, pembangunan hotel tersebut akan disejalankan dengan konsep budaya Melayu yang sangat kental di Bintan.

Baca Juga :  Rp 70,8 Miliar Paket Selesai Lelang

”Tidak hanya di Bintan, di beberapa wilayah di Indonesia juga sudah pernah dan sedang kami bangun hotel sejenis ini. Ini dipastikan merupakan pengembangan sektor pariwisata sekaligus dunia investasi. Karena hotel ini dapat dimiliki oleh investor-investor yang tertarik untuk membeli,” katanya.

Ia mengatakan, pada tahap pembangunan ini, pihaknya akan mempekerjakan 1.500 hingga 2.000 tenaga kerja. Sebagiannya merupakan tenaga kerja lokal. ”Nanti jika sudah selesai dan beroperasi sebagai hotel, kami membutuhkan 500 tenaga kerja untuk mengoperasikan ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Rp 90 Miliar DAK Tak Dimanfaatkan

Ia juga menyampaikan akan menggandeng masyarakat dan pihak pemerintah untuk kelancaran pembangunan usaha ini. Menurutnya investasi akan baik jika situasi masyarakat kondusif. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here