Hujan 30 Menit, Perumahan Pasar Malam Terendam

0
595
TERENDAM: Perumahan Taman Melia Indah yang lokasinya dekat Pasar Malam juga terendam disaat hujan.F-ALRION/TANJUNGPINANG POS

KARIMUN – Hujan yang mengguyur beberapa hari ini mengakibatkan wilayah Pasar Malam Kelurahan Sei Lakam Timur digenangi air. Bahkan air masuk ke rumah warga yang mengakibatkan sejuumlah barang warga menjadi rusak.

Banjir terjadi karena tidak berfungsinya drainase di area Pasar Malam tersebut. Selain karena debit air yang membesar, juga karena drainase yang ada sudah tidak memadai lagi untuk menampung besarnya curah air yang turun. Ditambah lagi, drainase yang ada sudah dangkal akrena dipenuhi pasir.

Tidak hanya pasar, namun pemukiman warga di sekitar pasar juga ikut tergenang banjir. ”Persoalan ini sudah menjadi persoalan lama yang belum bsia diatasi. Bukan hanya sekarang saja yang banjir, dari dulu juga sudah sering banjir. Karena drainase Pasar Malam ini tidak mampu menampung air dari atas. Drainase dipenuhi pasir, tanah dan sampah yang tidak diketahui dari mana asalnya” kata Bing, warga di Pasar Malam, kemarin.

Baca Juga :  Gubernur Motivasi Warga Karimun

Persoalan banjir ini, sebelumnya telah disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun. Langkah nyata perbaikan drainase, dan mencari jalan keluar mengatasi genangan air tampaknya belum terlihat dilakukan dinas terkait. Keluhan pemukiman digenangi air disampaikan Erlina, penduduk Perumahan Taman Melia Indah.

Dalam kurun waktu 30 menit diguyur hujan, genangan air masuk ke dalam rumah. Sebab, drainase yang ada tidak berfungsi dengan baik. Persoalan banjir dipemukiman hampir terjadi setiap hujan turun. Dinas terkait didesak membuat kajian, dan pemetaan penyebab pemukiman padat penduduk digenangi air untuk mencari penyelesaian genangan air di perumahan. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here