Hujan Lebat, Kapolda Keliling Batam Pakai Sepeda

0
244
Hujan deras, Kapolda Kepri naik sepeda keliling Batam. f-istimewa

BATAM – Rombongan Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, SIK, bersama sejumlah pejabat utama Polda Kepri patroli ke sejumlah lokasi di Batam saat hujan teras Sabtu (14/12). Derasnya hujan tidak menyurutkan rencana Kapolda dengan sejumlah perwira menangah untuk meninjau kondisi keamanan di tengah masyarakat.

Andap dan rombongan berkeliling Kota Batam memulai patroli dari Mapolda Kepri di Nongsa. Hujan dari sabtu pagi itu tak kunjung reda hingag sore. Sejak pagi, rombongan Kapolda ini menyusuri rute yang sudah ditentukan. Tujuan awalnya mereka mampir di Kawasan industri terpadu Kabil.

Tujuannya, untuk meninjau keamanan di sekitar kawasan industri yang ada di wilayah kecamatan Nongsa tersebut. Setelah dari Kabil , rombongan menyusuri perumahan kaveling Punggur lalu mereka menuju kawasan perumahan Legenda, Batamcenter.

Di kawasan Legenda, patroli bersepeda yang dipimpin Kapolda Kepri mengunjungi 6 gereja, masing-masing Gereja HKBP Batam Center, Gekisia, GPDI Bethesda, Bethel Oikumene, GMII Eben Haerzer dan Gereja GKI Duta Mas.

Patroli bersepeda selanjutnya menyusuri kawasan Industri PT Panasocic memantau situasi lapangan lalu mampir di mie tarempa untuk konsolidasi sekaligus rehat.

Menurut Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto, di musim hujan seperti ini, pihaknya harus memantau langsung kondisi riil di lapangan. Dia sengaja turut ke lapangan walau pada hari hujan untuk mendorong dan memotivasi anggota polisi di Kepri untuk melakukan hal serupa.

Sebuah pesan sederhana. ”Pimpinan harus berada bersama-sama dengan anggota di lapangan untuk melayani masyarakat dalam kondisi apapun,” kata kapolda, singkat. (jek)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here