Hulubalang Junjung Negeri Berbagi ke Fakir Miskin

0
199
ANGGOTA Hulubalang Junjung Negeri Kawalan Bintan saat memotong sapi yang disumbangkan ke fakir miskin, Minggu kemarin. f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Hulubalang Junjung Negeri (HJN) Kawalan Bintan membagikan 150 paket daging kurban, kepada fakir miskin di Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam, Minggu (11/8). Proses penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan di Jalan Pasar Baru-Tanjunguban.

Sulaiman, Penglima HJN Kawalan Bintan mengatakan, sedekah seekor sapi dari Didi Kusnarjadi selaku Panglima Sambang HJN Kepri ini, merupakan amanah untuk kaum fakir miskin di Bintan.

”Kami berikan kepada fakir miskin dan masyarakat yang tidak mendapatkan daging kurban. Di Bintan Utara ada 100 orang, dan Seri Kuala Lobam ada 50 orang,” sebutnya.

Pembagian ini, lanjutnya, untuk membagi rasa kebahagiaan kepada fakir miskin dan masyarakat, guna merayakan lebaran Idul Adha secara bersama.

”Kami ingin kaum fakir miskin juga berbahagia pada Idul Adha dan bersama menikmati daging kurban,” jelasnya.

Raja Junizar selaku Ketua Panitia pemotongan hewan kurban mengatakan, seekor sapi yang disembelih tersebut, dagingnya diberikan ke fakir miskin. Penerima daging, ada yang mengambil langsung ke panitia.

”Bagi fakir miskin yang rumahnya jauh dan tidak ada kendaraan, kami antar ke rumahnya masing-masing,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here