Hunian di Laguna Bintan Meningkat

0
645
Alpha Eldiansyah

Resor Pulau Cempedak Mulai Dikunjungi Turis

BINTAN – JUMLAH hunian hotel dan resor di Laguna Bintan kawasan pariwisata Lagoi, setiap tahun kian mengalami peningkatan. Hal tersebut juga dipengaruhi oleh kunjungan wisatawan lokal Indonesia, yang kian meningkat setiap tahunnya.

Laguna Bintan merupakan grup resor yang terdiri dari Angsana Hotel, Banyan Tree Villa dan Cassia Hotel. Kunjungan dan hunian ke Laguna Bintan ini mengalami peningkatan pada tahun 2017 ini. Bahkan, resor yang memiliki total kamar sebanyak 360 unit ini, merupakan tingkat hunian tertinggi di kawasan Lagoi.

Alpha Eldiansyah, General Manager Laguna Bintan mengatakan, dari Januari hingga Oktober 2017 ini, tingkat hunian di hotelnya mencapai rata-rata 60 persen. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya, yang mencapai 58 persen untuk rata-rata secara keseluruhan.

”Wisatawan asing mengalami kenaikan, namun juga kini yang lokal juga semakin banyak. Sehingga secara menyeluruh kami mengalami kenaikan,” katanya, Senin (20/11).

Ia menyebutkan, pihaknya yang baru membuka Cassia Hotel pada tahun 2017 ini juga mendapat antusias yang baik dari wisatawan. Apalagi dengan harga kamar yang lebih kompetitif membuat wisatawan lokal kian tertarik menginap di Lagoi.

Pada kesempatan lain, Ketua Komisi I DPRD Bintan Daeng M Yatir mengungkapkan, kunjungan ke kawasan pariwisata Trikora dan daerah pulau Bintan Pesisir, juga terjadi peningkatan. Seperti resor di Pulau Cempedak, grup dari Nikoi Island. Resor di Pulau Cempedak ini baru dibangun, tapi sudah ada kunjungan turis.

”Itu informasi yang kami terima. Hanya saja, resor ini dibangun belum melengkapi izin. Kalau dilihat dari ketentuan, resor di Pulau Cempedak ini bisa dihentikan sementara. Pengelola segera melengkapi izinnya. Kita akan bantu, kalau ada kendala,” ujar Yatir.

”Tapi benar-benar ada niat mengurusnya,” sambungnya.(JENDARAS-YENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here