HUT Bhayangkara, Kapolres Bintan ’Menyuguhi’ Bupati dengan Peluru

0
84
KAPOLRES Bintan bersama bupati dan pimpinan FKPD latihan menembak bersama, usai peringatan HUT ke-74 Bhayangkara, di Polres Bintan, kemarin.
Polres Bintan menyuguhi beberapa hal unik dan menarik, pada peringatan HUT ke-74 Bhayangkara, kemarin. Tak hanya nasi tumpeng dan kolam budi daya ikan air tawar. Kapolres menyuguhi Bupati Bintan dengan peluru, pada saat berada di lapangan tembak.

BINTAN – KAPOLRES Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM dan jajarannya, menggelar upacara pada peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara serentak dengan virtual (live streaming), Rabu (1/7) pagi kemarin. Upacara yang dilaksanakan di ruang video conference Polres Bintan ini dihadiri Bupati Bintan H Apri Sujadi dan pimpinan FKPD lainnya.

Upacara HUT ke-74 Bhayangkara ini mengusung tema Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif. Upacara kali ini dilaksanakan dengan mengikuti jalannya upacara dari Istana Negara, yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, melalui video conference. Upacara diikuti oleh MabesPolri, Polda dan Polres se- Indonesia.

Dalam kegiatan upacara di Mapolres Bintan ini hadir Bupati Bintan H Apri Sujadi, Kajari Bintan Sigit Prabowo, Danlanud RHF Tanjungpinang Kolonel (Pnb) Andi Wijanarko, Kafasarkan Mentigi Kolonel Laut (T) Suharto, Kasdim 0315/ Bintan Letkol (Inf) Horas Sitinjak, Kadishub Bintan M Insan Amin, Wakapolres Bintan Kompol Juleigtin Siahaan, dan Kabagops Polres Bintan Kompol R Sembiring.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan, upacara HUT ke-74 Bhayangkara, pada tanggal 1 Juli 2020 ini, sangat berbeda dengan prosesi upacara sebelumnya. Peserta upacara terbatas, sebanyak 10orang. Sebelum memasuki ruangan, para peserta upacara harus mengikuti protokol kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, jaga jarak, memakai masker hingga penyemprotan hand sanitizer.

Setelah upacara resmi selesai, dilanjutkan dengan syukuran secara sederhana, yaitu pemotongan nasi tumpeng. Potongan tumpeng ini diberikan kepada personel tertua AKP Nurmansyah Lubis Kasubag Humas, dan personel termuda Bripda David dari Sat Shabara Polres Bintan.

Tak cukup dengan syukuran, Kapolres Bintan pun menyuguhkan para tamu dengan melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak Tunggal Panaluan Polres Bintan. Masing-masing tamu diberikan (suguhi) peluru dan senjata, untuk menembak ke sasaran tembak.

”Kami bangga, para tamu juga meninjau kolam budi daya ikan air tawar yang dikelola Polres Bintan,” demikian Bambang Sugihartono. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here