HUT Bhayangkara, Kapolres Dapat Kejutan

0
64
BUPATI Anambas Abdul Haris SH beserta istri dan Kapolres Anambas beserta istri saat memotong kue dan tumpeng HUT Bhayangkara ke-72. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – HUT Bhayangkara ke-72 digelar di Lapangan Sulaiman Abdullah, Rabu (11/7) berlangsung khidmat dan meriah. Menariknya, terjadi drama insiden konflik antara TNI Polri.

Suasana hening usai upacara, tiba-tiba dikejutkan pertikaian antara pleton TNI dan Polri. Aksi saling dorong pun terjadi antara dua aparatur keamanan itu, membuat peserta maupun undangan yang hadir terperangah.

Akibat keributan kecil itu, terlihat sejumlah Perwira TNI maupun Polri melangkah menuju tengah lapangan. Namun, ketika Kapolres Kepulauan Anambas menghampiri tiba-tiba personel yang sedang tersulut emosi berubah menjadi pelukan hangat dan langsung mengangkat dan mendukung Kapolres Anambas, Palaksa dan Pabung untuk di arak keliling lapangan.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Junoto SIK mengaku tidak terkejut dengan kejadian tersebut, walaupun saya tidak mengetahuinya. ”Sebagai orang intel saya mengerti, bahwa itu hanya drama yang diciptakan dalam menyambut HUT Bhyangkara ke-72,” kata Junoto, usai upacara dan syukuran HUT Bhayangkara di Lapangan Sulaiman Abdullah, Rabu (11/7).

Kejadian yang berlangsung tambah Junoto, merupakan bentuk keakraban baik itu dengan TNI maupun Pemda sebagai bentuk kebersamaan. HUT Bhayangkara ke-72 di Anambas menurut Junoto diisi dengan sejumlah kegiatan, dari mulai dari bakti sosial itu dalam rangka mendekatkan diri dengan masyarakat dengan merangkul instansi terkait, Pemda, TNI-Polri, dan dari dinas-dinas,

”Tujuannya satu, kita ingin mempererat ikan dan kegiatan kemasyarakatan,” tuturnya.

Pihaknya berharap, dengan HUT Bhayangkara yang ke-72 ini semua pihak seperti TNI-Polri, Pemda dan masyarakat rapatkan barisan untuk kemajuan Anambas. ”Harapan kami pihak Polda TNI Polri bersama untuk memajukan Anambas,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Anambas Abdul Haris SH mengatakan, HUT Polri di Anambas sangat bagus bahkan ini seluruh Indonesia memperingati HUT Bhayangkara ke-72. ”Artinya Umur boleh tua tapi tetap energik dan muda terus, saya kira ini bagus dengan kebersamaan TNi Polri, Pemda masyarakat semuanya menyatu ini semua tugas yang mesti diemban dan tidak bisa pilih-pilih dan jalankan sesuai amanah dan aturan yang ada,” ujar Haris.

Disinggung atraksi yang dilakukan TNI Polri, Haris mengaku tidak terlalu terkejut akan hal itu. ”Saya sudah memprediksi akan ada atraksi sesusai upacara dan ini terlihat bagaimana menyatukan perpecahan dan tadi itu sebagai contoh walaupun selama ini ada gesekan namun tetap satu dalam bingkai NKRI,” tutupnya.

Hadir dalam upacara tersebut antara lain yakni Palaksa Lanal Tarempa Mayor Laut (P) Budi Dermawan, Pabung Harioko, Kajari Natuna Juli Isnur, Tokoh Masyarakat, Agama, LSM dan OKP. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here