Hut Ke-73 Polri, 55 Anak Sunatan Gratis

0
123
Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang mninjau sunatan massal menyambut HUT ke-37 Bhayangkara. F-Istimewa

BINTAN – 55 orang anak Bintan dari keluarga kurang mampu, mendapat pelayanan sunatan (khitanan) massal secara gratis. Aksi peduli sunatan massal dan bakti kesehatan ini digelar oleh Polres Bintan, untuk menyambut HUT ke-37 Bhayangkara, Senin (24/6) lalu.

Aksi peduli sosial dan bakti kesehatan HUT ke-73 yang digelar Polres Bintan ini dilaksanakan di Mapolres Bintan dan di RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban. Kegiatan bakti kesehatan yang dilaksanakan di Mapolres Bintan, berupa donor darah, screening PTM (gula, kolestrol, asam urat) serta pemeriksaan IVA test.

Sedangkan aksi peduli sosial khitanan massal dilaksanakan di RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban. Kegiatan sosial ini mengusung tema dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara.

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang menyampaikan, kegiatan bakti kesehatan ini sebagai pendorong bagi semua pihak, untuk bersama memiliki kepedulian sosial. Terutama dalam meningkatkan pelayanan kesehatan. Kegiatan kepolisian ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Bintan.

“Kegiatan ini dilaksanakan Polres Bintan bersama Dinas Kesehatan Bintan, Palang Merah Indonesia (PMI) dan RSUD Engku Haji Daud Tanjunguban,” ujar Boy Herlambang, kemarin.

“Selama kegiatan berlangsung, terdapat 48 peserta donor darah, 38 peserta screening PTM, 5 orang pemeriksaan IVA test, dan 55 orang anak yang mendapat khitanan massal gratis,” sebutnya.

Selain Kapolres Bintan, bakti sosial tersebut dihadiri Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Bintan, pejabat utama Polres Bintan dan Kapolsek di jajaran Polres Bintan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here