HUT Ke-74, Polisi Bintan Ramai-ramai Donor Darah

0
113
PERSONEL jajaran Polres Bintan mendonorkan darah ke PMI, Sabtu lalu.

BINTAN – Perwira dan anggota personel di jajaran Polres Bintan dan Kompi Batalyon A Pelopor Polda Kepri, ramai-ramai mendonorkan darah kepada PMI, di RSUD Raja Ahmad Tabib Provinsi Kepri, Batu 8 Tanjungpinang, Sabtu (20/6) pagi. Aksi sosial donor darah ini digelar, untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-74.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM menjelaskan, peserta donor darah sebanyak 100 orang ini, terdiri dari personel Polres Bintan dan jajaran sebanyak 90 orang. Ditambah personel Kompi 2 Batalyon A Pelopor Polda Kepri sebanyak 10 orang.

Baca Juga :  Ada Surat Alas Hak Tanah yang Tak Bisa Diproses

”Aksi suka rela mendonorkan darahnya ke PMI ini, merupakan satu rangkaian kegiatan yang digelar Polres Bintan, untuk memperingatan Hari Bhayangkara setiap tahunnya,” ujar AKBP Bambang Sugihartono.

Personel yang akan melaksanakan donor darah, harus menjalani pemeriksaan protokol kesehatan. Terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu tubuh dan physical distancing. Kemudian, dilakukan pemeriksaan darah guna diambil darahnya sebanyak 350 CC.

”Darah yang disumbangkan ke PMI ini, untuk masyarakat yang akan membutuhkan,” tegasnya.

Kapolres berharap, agar masyarakat saling membahu dan bersatu dengan satuan Polri dan semua pihak, untuk menjaga wilayah Kabupaten Bintan. Terutama dalam mendukung masa normal baru di Kepri dan pada Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020.

Baca Juga :  Tanpa Pengunjung, Kesehatan dan Makanan Hewan Aman di Safari Lagoi

”Kita HUT ke-74 Bhayangkara, kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif,” demikian ditambahkan Kapolres. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here