HUT Polantas ke-62, Polres Bagi-bagi Helm

0
218
MEMBAGIKAN: Kapolres Anambas AKBP Junoto saat membagi helm kepada tokoh masyarakat dalam memperingati HUT Polantas ke-62, Jumat (22/9). F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – Sejumlah tokoh masyarakat Kabupaten Anambas di Tarempa menerima helm dari ?Polres Anambas, dalam rangka HUT Polisi Lalu Lintas (Polantas) ke-62. Kegiatan bagi-bagi helm berlangsung di Mapolres Anambas, Jumat (22/9).

Acara tersebut, bentuk upaya menciptakan keselamatan dalam berkendara khususnya sepeda motor. Sebelumnya, Polres Anambas juga telah menggelar kegiatan yang sama dengan membagikan helm kepada masyarakat.

”Kegiatan ini untuk menciptakan keselamatan bagi pengendara, serta mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara. Juga merayakan perayaan HUT Polantas ke 62,” ungkap AKBP Junoto, Kapolres Anambas, Jumat (22/9).

Meski acara dilaksanakan sederhana, namun pembagian helm berjalan dengan lancar. Bahkan, seluruhan tamu yang hadir masing-masing kebagian helm.

”Kita tetap berupaya meningkatkan pelayanan keamanan bagi masyarakat secara keseluruhan. Apalagi keamanan berkendara, harus mengutamakan keselamatan. Oleh karena itu, bagi pengendara kendaraan sepeda motor wajib menggunakan helm untuk keselamatan diri sendiri,” jelas Junoto.

Ia berharap, dengan membagikan helm akan timbul kesadaran dan beretika dalam berlalulintas. Hal itu, menjadi poin penting dalam pembagian helm. Langkah preventif itu, menjadi langkah dalam peningkatan kesadaran berlalulintas. Salah satunya, adanya musibah lakalantas dengan korban satu orang meninggal pada tahun ini.

”Langkah preventif yang kami lakukan, salah satunya dengan pembagian helm. Tanpa kesadaran dan kepeduliaan kita bersama, semua tidak akan berjalan dengan baik,” sebutnya.

Pihaknya juga meminta peran aktif orangtua, dan tokoh masyarakat dalam membantu dalam mensosialisasikan tertib berlalulintas. Junoto menegaskan, pemakaian helm kepada pengendara bermotor di Anambas semata-mata untuk keselamatan dalam berkendara. (end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here