HUT Pomad Gandeng HOG Laksanakan Sosial

0
335
Dandenpom I6 Batam Sucipto dan ketua HOG membagikan bingkisan kepada anak-anak panti asuhan

TANJUNGPINANG – Berbagai kegiatan dilaksanakan jajaran satuan Polisi Militer Angkatan Darat dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 yang biasa diperingati 22 Juni.

Salah satunya, menggandeng komunitas motor Harley Davidson Owner Group (HOG) melaksanakan kegiatan sosial yaitu berbagi bersama anak-anak di panti asuhan, Minggu (23/6) di Kantor Pomad, Batu 3, Tanjungpinang.

Dandenpom I/6 Batam, Letkol Cpm Sucipto mengatakan, kegiatan ini sebagai bukti kepedulian pihaknya terhadap sesama. Serta menciptakan paradigma bahwa prajurit selain profesional juga dituntut modern dalam melaksanakan tugas.

Ia menuturkan, bahwa prajurit itu harus profesional dibidangnya masing-masing. Menjalankan tugas itu dituntut modren sesuai dengan situasi atau keadaan yang berkembang saat ini.

Menurutnya, bila hal ini diterapkan, diyakini pelaksanaan tugas di lapangan akan mudah dan sejalan dengan visi-misi yang dieban.

Sucipto menuturkan, selain kegiatan tersebut, pihaknya juga telah melakukan berbagai kegiatan sebelumnya. Yaitu angjangsana, donor darah dan ziarah.

“Kegiatan yang kita lakukan merupakan membantu masyarakat,” katanya Minggu (23/6).

Lanjutnya, momentum hari jadi sebagai pendorong semangat agar lebih meneguhkan jati diri prajurit, dalam menegakkan hukum disiplin dan tata tertib di lingkungan TNI AD. Serta melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Kita meminimalisir pelanggaran yang dilakukan prajurit polisi militer khususnya prajurit Angkatan Darat,” ujarnya.

Ketua Harley Owner Group (HOG)  Batam Chapter, Eko Sukoy menyebutkan, kegiatan ini sebagai bukti kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan komunitas ini banya di bidang sosial. Ini sebagai upaya memberikan efek baik kepada masyarakat serta menjauhkan pandangan negatif terhadap komunitas motor.

“Kebanyakan masyarakat beranggapan bahwa komunitas rider motor besar terkesan arogan dalam berkendaraan. Bahkan berhura-hura. Hal ini kami tak inginkan,” ucapnya.

Ia menuturkan, cara sederhana selain kegiatan sosial yaitu mengikuti atau mematuhi aturan dan rambu rambu berlalu lintas.

“Mudah- mudah secara pelan pelan anggapan negatif akan hilang dan semua pengedara mematuhi lalu lintas,” ucapnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here