HUT PPNI, RSUD Tanjunguban Perjuangkan Nasib Perawat

0
1071
BERI NASI: Ners Erion memberikan nasi tumpeng kepada Direktur RSUD Tanjunguban, pada peringatan HUT PPNI di Tanjunguban, Kamis (16/3) kemarin.F-Jendaras/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGUBAN – Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) RSUD Tanjunguban ingin memperjuangkan nasib perawat, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pada masa mendatang.

Upaya meningkatkan kesejahteraan bagi perawat itu disampaikan pada saat memperingati HUT ke-43 PPNI, di RSUD Tanjunguban, Kamis (16/3) kemarin.

Peringatan HUT PPNI ini disejalankan dengan kegiatan senam bersama, sosialisasi kesehatan kepada masyarakat, serta aksi donor darah ini.

Tujuannya untuk memberikan semangat kepada perawat yang ada di rumah sakit tersebut, dalam melaksanakan tugas dan amanah sebagai perawat.

Baca Juga :  909 Orang Terkena PHK, Tiga Perusahaan Merumahkan Karyawan

Ners Erion, Ketua Dewan Komisariat PPNI RSUD Tanjunguban mengatakan, saat ini ada 130 orang perawat yang bekerja di rumah sakit pemerintah tersebut. Sebanyak 43 merupakan tenaga kerja honor, dan sisanya merupakan perawat berstatus PNS (ASN).

”Dengan peringatan ini, kami ingin terus memperjuangkan kawan-kawan perawat untuk terus meningkatkan kemampuan, pelayanan dan juga kesejahteraannya. Karena hingga saat ini nasib perawat honorer belum begitu baik atau sejahtera,” katanya.

Pandopotan Hutabarat, Ketua PPNI Kabupaten Bintan yang hadir saat itu mengatakan, ada perwakilan perawat Bintan yang mewakili Kepri untuk bertemu anggota DPR RI di gedung DPR, MPR Jakarta. Mereka sedang memperjuangkan nasib rekan-rekan perawat yang masih berstatus honorer.

Baca Juga :  Bupati Ajukan Penundaan Pelayaran Kapal Pelni

”Harapan kami, perawat honorer mendapatkan upah atau pendapatan yang layak. Sehingga mereka juga dapat bekerja dengan maksimal, dalam memberikan pelayanan kepada pasien,” sebutnya.

Kurniakin, Direktur RSUD Tanjunguban menyampaikan, sebagai garis terdepan pelayanan kesehatan, ia mengharapkan perawat dapat meningkatkan profesionalitasnya dan memberikan pelayanan terbaik sebagai wujud pengabdian. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here