HUT Pramuka, 400 Siswa Gelar Tarian Massal

0
627
MENARI: Peserta upacara menari di peringatan HUT Pramuka di Gedung Daerah Tanjungpinang, Sabtu (18/8). f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Memperingati HUT Pramuka ke-56, Gubernur Kepri Nurdin Basirun didaulat menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Pramuka tingkat Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (19/8) pagi. Nurdin yang kala itu mengenakan seragam cokelat lengkap dalam pidatonya mengingatkan, peringatan Hari Pramuka ini setidaknya tidak hanya sekedar upacara saja.

Tapi, dalam kesempatan tersebut harus ada suatu hal yang direnungkan bersama. Dimana, seiring perjalanan kemerdekaan bangsa yang sudah menginjak usia 72 tahun, masih banyak pekerjaan umah yang harus dibenahi. ”Saya mengajak merenung secara realita kondisi serta langkah yang harus dilakukan demi membangun Provinsi Kepri,” ujarnya.

Sesuai dengan moto Indonesia Bersama Kerja, lanjut Nurdin, harus diaplikasikan ke kehidupan sehari-hari. Apalagi, Kepri yang dianugerahi wilayah geografis yang strategis menjadi keuntungan bagi masyarakat. Dimana, ide, pikiran dan kerja keras bagi anak daerah sangat dibutuhkan bagi pembangunan. ”Maka dari itu alangkah baiknya adek-adek, dapat memanfaatkan waktu, peluang dan kesempatan yang ada,” pesan Nurdin kepada para peserta upacara.

Ia juga menambahkan, saat ini Kepri bisa dikatakan sedang menghadapi kondisi yang terombang ambing. Diibaratkan, seperti kapal yang berlayar, Kepri sedang menghadapi badai dan ombak. Keterpurukan pertumbuhan ekonomi yang anjlok merupakan suatu pelajaran yang bisa dihadapi bersama.

Untuk itu, dirinya berkomitmen berupaya mengatasi kondisi perekonomian yang melemah ini. ”Apabila bersama, Insya Allah akan bisa kita lewati. Kita tahu negara dan bangsa selalu menanti ide pikiran kerja keras kita dalam memberikan kontribusi sebagaimana yang dicita-citakan bersama,” pesannya.  Usai melaksanakan apel, para peserta dihibur dengan tarian massal dari 400 peserta. Mengusung tema ‘Tari Anak Kepri’. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here