HUT RI dan Peduli Sesama,FGBMFI Gelar Donor Darah

0
229
Warga mengikuti donor darah di kantor Yamaha Malaka. f-istimewa

TANJUNGPINANG- Memeriahkan HUT ke 73 tahun Kemerdekaan RI, Full Gospel Businessmen’s Fellowship International (FGBMFI) Pulau Bintan, kerjasama dengan Yamaha Malaka Abadi Tanjungpinang dan UPT Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tanjungpinang menggelar donor darah di kantor Yamaha Malaka Abad Batu IX Bintencentre, Sabtu (18/8).

Aksi donor darah ini dengan tema ”Goes to muri, bakti sosial donor darah serentak seluruh Indonesia,” berhasil mengumpulkan 188 kantong darah.

Yang mendonorkan darahnya, bukan hanya dari TNI dan Polri, tapi dari komunitas Yamaha, organisasi kepemudaaan, LSM dan masyarakat umum, ikut ramai-ramai mendonorkan darahnya.

Pantuan di lokasi, aksi donor darah ini bekerjasama dengan UPT Palang Merah Indonesia (PMI) Tanjungpinang. Peserta sebelum darahnya diambil, satu persatu calon pendonor periksa tensi darahnya oleh petugas PMI.

Bila tensi darahnya stabil, tim kesehatan mempersilahkan untuk diambil darahnya. Terlihat satu persatu masyarakat, TNI, Polri dan pengurus/HUT

anggota kepemudaan ikut dalam aksi donor tersebut. Usai diambil darahnya, pendonor dikasih makanan agar tetap bugar.

Piter, salah satu panitia mengatakan aksi donor darah dalam rangka memeriahkan HUT ke 73 tahun Kemerdekaan RI, digelar serentak kantor Yamaha di seluruh Indonesia. Aksi peduli sesama ini digelar, karena kita tahu bersama kalau kantong darah di UPT PMI sering kosong.

Menurutnya, bahkan kalau ada pasien yang membutuhkan kantong darah, kadang pasien harus mencari keluarganya yang mau mendonorkan, karena stok darah di UPT sering kosong.

“Kita peduli sesama, kita mencoba mengumpulkan organisasi kepemudaan di Tanjungpinang, dan direspon positif. Dan, akhirnya aksi donor darah ini terlaksana sesuai harapan bersama,” ujarnya.

Piter, juga pemilih Yamaha Malaka Abadi, mengklaim donor darah yang digelar di kantornya, merupakan donor darah terbanyak sepanjang akso donor darah di Tanjungpinang, karena berhasil mengumpulkan 188 kantong darah.

“Kita mengajak aksi donor darah terus dilakukan, agar donor darah yang kita sumbungkan berguna bagi masyarakat yang sangat membutuhkan,” bebernya. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here