HUT RI, Rafiq Gelar Malam Budaya

0
297
MENYERAHKAN BENDERA: Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan Bendera Merah Putih kepada anggota Paskibraka pada HUT Kemerdekaan Ke-72 RI di Panggung Rakyat Coastal Area, Kamis (17/8). F-ISTIMEWA

KARIMUN – UPACARA peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun di Bumi Berazam, Karimun berlangsung penuh khimat, tertib dan lancar. Bupati Karimun Aunur Rafiq bertindak sebagai inspektur upacara yang dilaksanakan di Panggung Rakyat Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Kamis (17/8). Seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI, juga dilaksanakan di Coastal Area Tanjungbalai Karimun.

Pada pelaksanaan upacara itu Wakil Ketua DPRD Karimun Bakti Lubis bertindak sebagai pembaca teks proklamasi, dan AKP Lulix Febyantara bertindak sebagai Komandan Upacara. Aunur Rafiq memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang hadir sebagai undangan upacara, dan peserta anggota Paskibraka yang berhasil mengibarkan bendera. ”Untuk kepada pasukan pengibar Bendera Merah Putih yang telah berlatih dengan sungguh-sungguh sebelumnya, saya turut berikan apresiasi, karena berhasil mengemban tugas yang diberikan,” jelas Aunur Rafiq, Kamis (17/8).

Tak lupa juga, kepada masyarakat yang turut menyemarakkan Kemerdekaan dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di depan rumah. Ia berharap, masyarakat terus memelihara semangat dalam menyambut HUT RI dengan mengadakan beberapa kegiatan seperti menghiasi pintu gerbang masuk pemukiman penduduk dengan Bendera Merah Putih. Rafiq merasa bangga, setiap peringatan HUT RI masyarakat selalu menyambut gembira dan memeriahkannya dengan berbagai kegiatan lomba yang menarik di tengah masyarakat.

Di hadapan peserta upacara, ia menyampaikan rencana kerja Pemkab Karimun ke depannya. Usai melaksanakan upacara, dilanjutkan dengan tabur bunga di laut untuk mengenang jasa pahlawan yang berjuang di laut untuk mempertahankan kedaulatan NKRI. Pada Rabu (16/8) malam, dilaksanakan pelepasan peserta taptu, yang melibatkan organisasi masyarakat, pelajar, perguruan silat, komunitas dan lainnya. Kamis (17/8) malam, akan dilanjutkan dengan acara malam Budaya Nusantara yang bertempat di Pendopo kediaman Bupati Karimun.

Samsi, warga Meral megungkapkan perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini sangat terasa meriahnya. Sebab, seluruh masyarakat serta instansi terkait menggelar beberapa kegiatan pengibaran bendera seperti di puncak Pulau Karimun Anak. ”HUT RI tahun ini sangat meriah, dan beberapa warga dari seluruh kecamatan menggelar beberapa kegiatan seperti pesta rakyat. Selain menghias gapura,” sebutnya.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here