HUT Tanjungpinang Minim Kegiatan

0
531
Para pelajar SMPN saat melakukan ziarah ke makam raja. f-istimewa

Pemko Gelar Ziarah

TANJUNGPINANG – Peringatan HUT Tanjungpinang ke 234 Pemko Tanjungpinang yang biasa diperingati setiap 6 Januari hanya melaksanakan agenda rutin yaitu ziarah ke makam para raja.

Hal ini dikatakan Kabag Pemerintahan Sekdako Tanjungpinang, Yanti kepada Tanjungpinang Pos, Rabu (2/1).

Ia menuturkan, ziarah akan dilaksanakan Jumat (4/1) dengan mengunjungi enam makam yang terletak di beberapa lokasi.

Diantaranya, mengunjungi makam Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah di Kampung Melayu Kota Piring, dilanjutkan ke makam Sultan Ibrahim di Sei Carang Kelurahan Air Raja.

Baca Juga :  Awal Tahun, 11 Eselon III Bakal Dilantik

Rombongan juga akan melakukan ziarah ke makam Daeng Marewah, Kampung Kota Raja, Makam Daeng Celak di Sei Timun, kemudian menuju Pulau Penyengat untuk ziarah ke komplek makam Engku Puteri Raja Hamidah, Raja Ali Haji yang telah ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional. Rombongan akan berakhir di Masjid Sultan Raya Sultan Riau untuk melaksanakan salat Jumat berjamaah.

Ziarah nanti akan dihadiri wali kota, wakil wali kota, unsur pimpinan DPRD, tokoh masyarakat, adat dan lainnya. Ia menuturkan sama seperti biasa mengenakan baju kurung Melayu. Dituturkan, tidak ada agenda puncak seperti hiburan rakyat, rencananya akan disejalankan dengan HUT Kota Otonom Oktober mendatang. ”Sesuai hasil rapat demikian, acara rakyat HUT Tanjungpinang dan HUT Otonom yang akan digabungkan di Oktober mendatang,” paparnya.

Baca Juga :  Kepri Belum Daftar Tuan Rumah PON 2024

Untuk diketahui, berbeda dengan tahun sebelumnya, usai melaksanakan ziarah, Pemko juga melaksanakan hiburan rakyat di Lapangan Pamedan. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here