HUT TNI AL, Prajurit Diminta Tingkatkan Kinerja

0
189
KEPALA Fasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna mengecek barisan personel, pada upacara bersama di Dermaga Fasharkan TNI AL Mentigi, Tanjunguban, Senin lalu. f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Pangkalan Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan (Fasharkan) TNI AL Mentigi menggelar apel bersama, saat merayakan HUT ke-73 TNI AL, Senin (10/9). Upacara ini diikuti satuan, prajurit dan PNS di lingkungan kerjanya.

Apel bersama di dermaga Fasharkan Mentigi ini berlangsung khidmat dan penuh semangat. Hadir juga pimpinan dari Kepolisian Resort Bintan, TNI AD, TNI AU, Imigrasi, perwakilan pemerintahan kecamatan serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Kepala Fasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna menyampaikan pidato Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji. Peringatan HUT ke-73 TNI AL ini bertemakan mengembalikan kejayaan maritim untuk kesejahteraan bangsa.

”10 September 1945 merupakan fakta sejarah tonggak berdirinya TNI Angkatan Laut. Sebagai generasi penerus bangsa, kita bersama harus meneladani semangat patriotisme, keikhlasan, dan pengorbanan pendiri angkatan laut,” ucapnya, menyampaikan pesan KASAL.

Ia mengatakan, pihaknya yang merupakan bagian dari Lantamal IV Tanjungpinang dan Koarmada I, terus berupaya meningkatkan palayanan terhadap alutsista, sebagai bagian dari tugasnya. Kemudian, seluruh prajurit diajak untuk terus meningkatkan semangat kinerja berbakti kepada bangsa, untuk memajukan Indonesia.

”Selain mengucapkan kepada seluruh prajurit TNI dan PNS, kami juga mengucapkan terima kasih kepada aparat/instasi lain, dalam FKPD Kabupaten Bintan. Serta masyarakat Tanjunguban yang telah memberikan kepercayaan, untuk bersama membangun wilayah ini serta bangsa Indonesia,” tambahnya. (aan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here