HUT TNI AU, Ziarah ke Makam Pahlawan

0
92
Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Elistar Silaen saat tabur bunga di Makam Pahlawan Tanjungpinang didampingi para petinggi Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, kemarin. f-raymon/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI Angkatan Udara, Lanud Raja Haji Fisabilillah melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti, Senin (8/4).

Ziarah dan tabur bunga diikuti segenap prajurit, PNS Lanud Raja Haji Fisabilillah, anggota Perhimpunan Purnawirawan TNI AU (PPAU) cabang Tanjungpinang, PIA Ardhya Garini Cabang 13/D1 Lanud Raja Haji Fisabilillah, prajurit dan IKKT Wira Anggini Satrad 213 Bintan, serta Saka Dirgantara Lanud RHF.

Rombongan ziarah ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Elistar Silaen.

Danlanud RHF langsung memimpin penghormatan kepada arwah para pahlawan dan meletakkan karangan bunga di Tugu TMP Pusara Bhakti.

Kegiatan ziarah dilanjutkan dengan penaburan bunga di makam para pahlawan secara bersama-sama yang diawali oleh pimpinan ziarah serta didampingi para pejabat jajaran Lanud Raja Haji Fisabilillah dan ibu PIA serta IKKT.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah mengatakan, kegiatan ziarah ini dilaksanakan secara rutin dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI Angkatan Udara yang puncaknya pada tanggal 9 April mendatang. Kegiatan Ziarah Rombongan ini dapat menjadi bahan renungan bagi kita semua, betapa tingginya rasa patriotisme dan semangat nasionalisme yang menjadi dasar perjuangan para pahlawan.

”Maka dari itu, kita sebagai generasi penerus patut mencontoh dan meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang dan gugur untuk bangsa dan Negara Indonesia,” katanya.

Selain itu, dalam menyambut HUT ke 73 TNI Angkatan Udara, Lanud menggelar doa bersama sekaligus Isra Miraj dengan tema ”Kita Implementasikan nilai-nilai Salat dalam kehidupan Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

Danlanud menyebutkan, bahwa untuk menjadikan TNI Angkatan Udara yang kuat tidak hanya tergantung kepada faktor peralatan dan keterampilan prajuritnya, namun sangat ditentukan pula oleh keyakinan setiap individu prajurit.

”Dengan ketaqwaan yang mantap maka kita akan menyadari bahwa tugas yang kita emban semata-mata hanya mengharapkan keridohan Tuhan sehingga tidak akan terjadi tindakan melanggar hukum yang dapat menyebabkan masalah yang buruk terhadap kehidupin prajurit,” sebutnya.

Danlanud mengharapkan, kepada seluruh personel Lanud Raja Haji Fisabilillah dan PNS beserta keluarga untuk mengambil hikmah dari peringatan Isra Miraj.

Dan menerapkannya dalam kehidupan prajurit dan PNS TNI dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

”Semoga ini dapat kita resapi dan hayati maknanya sehingga dapat lebih meningkatkan kadar keimanan dan ketaqwaan kita,” ujarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here