Hutan Dijadikan Lokasi Maraton

0
512
Peserta Eco Mapur Run tahun 2017 lalu saat dilepas dari garis start dengan rute hutan dan perkampungan penduduk. f-jendaras/tanjungpinang pos

Ide Kreatif Bikin Wisman Puas Liburan Ke Bintan

Event Marathon Eco Mapur Run 2018 yang akan digelar pada tanggal, 5 dan 6 Mei mendatang terus gencar dipromosikan sejak dibuka pendaftarannya baru-baru ini.

BINTAN – Bahkan, Dinas Pariwisata Bintan terus mempromosikan event ini di setiap kunjungan kerja dan event yang diadakan.

Luki Zaiman Prawira, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan mengatakan, event Eco Mapur Run merupakan event yang unik dan dilaksanakan di salah satu pulau yang masih asri di Kabupaten Bintan.

Tidak hanya menyajikan lomba maraton sejauh 5,2 kilometer menyusuri hutan yang masih alami dan pantai yang masih perawan, event tersebut juga menyajikan eksplore keindahan laut, pelestarian lingkungan dan pastinya peserta akan tinggal di rumah-rumah warga dan merasakan kehidupan di pesisir.

Baca Juga :  Lahan Dikuasai Perusahaan, Warga Lapor ke Presiden

”Memang menarik, perginya saja rombongan seperti berpetualang. Nah, di lokasi lomba ada pantai yang memang sangat jarang didatangi orang. Jadi unik bagi yang ingin berwisata juga,” katanya, Senin (5/3).

Ia menambahkan, Dispar Bintan dan Kementerian Pariwisata RI juga turut membantu penyelenggaraan event tersebut. Termasuk bantuan promosi dan juga persiapan pelaksanaan event.

”Dulu ada 180 peserta wanita dan pria baik lokal maupun internasional. Ya tahun ini kami harapkan peserta Nusantara dari Jawa atau Sumatera juga ada, kemudian peserta asingnya lebih banyak lagi,” ucapnya.

Baca Juga :  Laut Kepri Dikaveling 70 Perusahaan

Selain karena keindahan kawasan wisata di Bintan, turis banyak berkunjung ke daerah ini karena sport tourism yang digelar atas kerja sama Dinas Pariwisata dan juga pengelola sejumlah kawasan di Bintan.

Apalagi, saat ini sudah dibangun Bandara di Busung yang akan memperkuat transportasi Bintan dengan luar negeri. Bandara ini skala internasional dan akan menjadi pintu masuk turis dari berbagai negara.

Karena itu, beberapa tahun ke depan, sudah ditargetkan jumlah turis ke Bintan mencapai 1 juta orang. Maka, jika ini terealisasi, jumlah uang yang beredar di Bintan akan sangat banyak. Beda dengan Tanjungpinang yang sulit berkembang sektor wisatanya.(JENDARAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here