Huzrin dan Ismeth Rebutan Gerindra

0
318
KETUA DPD Gerindra Kepri Syahrul menerima kunjungan Huzrin Hood bersama adiknya Hendri Hood. F-ISTIMEWA
Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri Syahrul memberikan doa kepada Huzrin Hood, yang berniat maju calon kepala daerah Pilkada tahun 2020 mendatang. Selain Huzrin, Ismeth Abdullah juga informasinya mendekati Gerindra untuk mengusungnya di pilkada nanti. Namun Syahrul belum menentukan sikap.

TANJUNGPINNAG – Syahrul menilai Huzrin Hood sebagai figur sentral pembentukan Provinsi Kepri. Tentunya, masyarakat Provinsi Kepri mengenal serta tahu sosok Huzrin Hood.

Yang paling penting, kata Syahrul kepada Tanjungpinang Pos, Senin (22/7), Huzrin Hood harus mendapat kendaraan politik saat maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Kepri pada 2020 mendatang, terlebih dahulu.

Kalau sudah dapat kendaraan politik, barulah Huzrin Hood mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon gubernur Kepri periode 2020-2025.

Walaupun sudah silaturahmi dan bertatap muka langsung, DPD Gerindra Provinsi Kepri belum melepaskan kendaraan politiknya begitu saja ke Huzrin Hood di Pilgub 2020 mendatang. Pasalnya, Partai Gerindra berbeda dengan partai politik (parpol) lainnya.

”Gerindra ini merupakan partai komando,” ucap Syahrul saat masih di Gedung Asrama Haji berada di Jalan Pemuda Tanjungpinang.

Setelah mendapat masukan, kata Wali Kota (Wako) Tanjungpinang ini, ia akan membawa nama-nama cagub maupun cawagub Provinsi Kepri mendatang ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra. Agar nama calon tersebut akan dilakukan pembahasan di tingkat DPP Gerindra nanti.

”Bulan September kita akan rakornas,” terang dia.

Biasanya, di sela kegiatan rakornas akan ada pembicaraan atau pembahasan terkait Pilkada 2020 mendatang. Dari itu, baru bisa diketahui Partai Gerindra mendukung siapa.

Partai Gerindra merapat ke siapa. Apakah Partai Gerindra mendorong calon kepala daerah dari kader Partai Gerindra sendiri. Atau, Partai Gerindra membangun koalisi dengan parpol mana.

Selain Huzrin Hood, Ismeth Abdullah juga sudah pernah bersilaturahmi dengan Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri, Syahrul. Hanya saja, silaturahmi yang dibangun tidak diketahui oleh awak media.

”Ada juga tokoh-tokoh lainnya yang sudah silaturahmi. Ayah juga mengunjungi hingga bersilaturahmi,” sebut dia.

Gerindra di DPRD Provinsi Kepri mendapatkan empat kursi sehingga harus berkoalisi dengan partai lainnya supaya dapat mengusung calon.(ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here