Huzrin Memotivasi Santri Al Ihsan Jadi Pendakwah

0
668
KETUA DMI Provinsi Kepri Huzrin Hood menanam bibit mangga di kawasan pesantren Al Ihsan Bintan, disaksikan Ketua Yayasan Zulkifli SPd dan para santri, Minggu (28/7) siang lalu.f-istimewa

KAWAL – Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri Huzrin Hood berkunjung ke Pondok Pesantren Al Ihsan Bintan, di Toapaya, Kabupaten Bintan, Minggu (28/7) siang lalu. Dalam kunjungan ini, Huzrin memotivasi para santri agar menjadi seorang pendakwah, di masa mendatang.

Dalam kunjungan tersebut, Huzrin Hood didampingi Ketua Yayasan pondok pesantren Al Ihsan Zulkifli Spd, yang juga menjabat sebagai Ketua DMI Kabupaten Bintan. Di dalam kawasan pesantren Al Ihsan, Huzrin bersilaturahmi dengan 20 orang santri laki-laki setingkat SMP tersebut. Selain itu, di kawasan pondok pesantren dengan konsep agrowisata ini, Huzrin menanam bibit tanaman bua-buahan.

Baca Juga :  31 Pejabat Ikut Tes, 19 Orang Bakal Nonjob

”Ya, kita bangga, cukup banyak anak-anak kita yang menjadi santri di sini. Menuntut ilmu itu adalah ibadah. Justru itu anak-anakku, kita harus kuat selama belajar di sini,” kata Huzrin memberikan spirit kepada para santri.

Huzrin berpesan, para santri yang berpisah dari orang tua selama menuntut ilmu, jangan lemah. Justru, para santri harus berbangga, karena sudah mulai hidup mandiri. Selain itu, menjalani pendidikan di pondok pesantren akan mendapat ilmu yang lebih banyak. Terutama ilmu agama sesuai Alquran dan hadist.

Baca Juga :  KPU Tetapkan 869 DPK Jadi DPT

”Tamatan pesantren itu istimewa, bisa menghafal Alquran atau menjadi seorang hafiz. Ke depan, para santri akan menjadi pendakwah dalam syiar agama Islam. Ini tidak ada didapatkan di pendidikan umum,” demikian Huzrin Hood.

Ketua Yayasan Ponpes Al Ihsan Zulkifli SPd merasa senang, telah dikunjungi rombongan para Dewan Masjid Indonesia Provinsi Kepri.

”Semoga, ini menjadi motivasi kami bersama,” tutur Zulkifli singkat. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here