Huzrin Mengundurkan Diri dari BUP

0
942
Huzrin Hood

TANJUNGPINANG – Belum menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Pemprov Kepri, Huzrin Hood mendadak menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Utama PT Pelabuhan Kepri yang merupakan Badan Usaha Pelabuhan (BUP). Perusahaan ini salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Kepri dari tiga perusahaan yang ada yakni, PT Pembangunan Kepri dan PT Adya Tirta Kepri yang bergerak di bidang Perusahaan Daerah Air Minum (PADM) Tirta Kepri.

Kabar mengejutkan ini disampaikan Huzrin Hood menjelang Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Pembangunan Kepri. Huzrin Hood sendiri juga menjabat sebagai Komisaris di PT Pembangunan Kepri yang kini memiliki hutang sekitar Rp 12 miliar. Kepada wartawan, ia tak mau menyampaikan lebih rinci terkait pengunduran dirinya. Hanya saja, ia ingin istirahat saat ini.

Huzrin mengaku akan bekerja sampai ada direksi baru yang benar-benar mampu membangun BUMD ini. ”Ini bukan sandiwara, cuman saya tak mau lagi,” ujarnya di Gedung Daerah, Tepilaut Tanjungpinang, Selasa (5/9). Lebih lanjut Huzrin menuturkan, pihaknya saat ini tengah mempersiapkan proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) untuk memilih dan mencari Komisaris Utama yang siap menggantikan dirinya untuk selanjutnya memimpin PT Pelabuhan Kepri. ”Tunggu saja, dalam waktu dekat akan di umumkan ke khalayak ramai,” sebutnya.

Selama jabatannya di PT Pelabuhan Kepri, Huzrin bersama Dinas Perhubungan (Dishub) berhasil membuat kesepakatan bersama untuk mengelola lego jangkar di perairan zonasi wilayah 0-12 mil laut Kepri, khususnya retribusi lego jangkar. PT Pelabuhan Kepri salah satu BUP yang memiliki kewenangan untuk memungut retribusi lego jangkar selain kantor Pelabuhan Batam dan BUP Karimun. Hanya saja, BUP Kepri ini belum memiliki izin untuk memungut retribusi lego jangkar tersebut. Selain itu juga, dirinya pun turut ambil andil atas pengoperasian kapal cepat Mv. Lintas Kepri yang saat ini melayani pelayaran penumpang domestik Tanjungpinang-Lingga. Saat ini tim audit eksternal Gubernur sedang melakukan audit anggaran BUMD. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here