HZ Dadang Emban Tugas PB PGRI Pusat

0
509
HZ Dadang AG terpilih menjadi PB PGRI Pusat.

TANJUNGPINANG – Ketua PGRI Kepri, HZ Dadang AG terpilih menjadi salah satu dari tujuh Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) periode 2019-2024 pada Kongres XXII di Jakarta.

Ia terpilih berdasarkan sistem voting yang diikuti pengurus PGRI seluruh Indonesia. Dilasanakan Sabtu (7/7) malam hingga Minggu (8/7) dini hari.
Berdasarkan pemilihan tersebut, Prof. Dr. Unifah Rosyidi MPd terpilih menjadi Ketua Umum PGRI Periode 2019-2024.

Dadang yang juga staf ahli Bidang Keuangan dan SDM Kota Tanjungpinang tersebut menuturkan, dipercaya menjadi PB PGRI Pusat merupakan suatu amanah.

Ia akan berupaya menyampaikan aspirasi para guru hingga ke tingkat pusat. Ada beberapa hal lain yang masih perlu diperjuangkan dan dilanjutkan.

“Saya akan fokus menyampaikan beberapa hal yang selama ini disampaikan rekan-rekan guru. Misalnya tunjangan kinerja yang melekat dengan gaji, sama seperti dokter dan lain-lain. Serta lainnya yang diperlukan para guru. Khususnya di kawasan hinterland,” ucapnya.

Ia menuturkan, berdasarkan hasil voting, ia berada di posisi ke tiga dari tujuh PB PGRI Pusat. Perolehan 700 suara, lebih rendah 37 suara dibandingkan posisi ke dua yaitu Dinas Mahsunah serta Supardi diurutan pertama 743 suara.

Diurutan ke empat Irman Yasin Limpo memperoleh 689 suaran, Sukirman, 685 suara dan Djoko Adi Waluyo 684 suara serta Dudung Nurullah Koswara 678 suara.

“Saya di posisi ke tiga. Wilayah kerja di posisi mana pun nanti diterima. Tujuannya sama memperjuangkan hak-hak guru dan kesejahteraannya,” tuturnya.

Terkait jabatannya menjadi Ketua PGRI Kepri, ia menuturkan, nantinya akan berganti melalui proses yang ditentukan. Sebab, secara mekanisme tidak boleh merangkap jabatan PB PGRI Pusat dan juga Ketua PGRI di provinsi.

“Nanti akan diganti sesuai mekanisme,” ucapnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here