Ibu dan Adek Jokowi Silaturahmi dengan Tokoh Batam

0
380
Ibunda Jokowi, Sudjiatmi disambut Gubernur Kepri H Nurdin Basirun beserta Ketua DPD PDIP Kepri, Soerya Respationo serta lainnya di Duta Mas, Batam, Jumat (23/11) malam F-ISTIMEWA

BATAM – Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi, berkunjung ke Batam. Sudjiatmi hadir bersama tiga anaknya, yang juga adek Jokowi.

Mereka dijadwalkan dua hari berada di Batam. Disela-sela kegiatan, menyempatkan bertemu Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo. Mereka juga melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat di Duta Mas, Batam, Jumat (23/11) malam.

Ini merupakan hari kedua, setelah sebelumnya, Kamis (22/11) melakukan beberapa agenda lain.

Kegiatan malam itu, Sudjiatmi diterima Soerya bersama Gubernur Kepri, Nurdin Basirun yang juga Ketua Dewan Pembina Tim Kampanye Daerah (TKD) Kepri Capres Joko Widodo-Maruf Amin.

Ikut mendampingi, Wakil Gubernur Kepri, Isdianto dan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak yang juga kader PDIP.

Mereka melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Punggowo dan lainnya. Dalam kesempatan itu, Soerya menyampaikan dukungan penuh masyarakat Batam yang tergabung dalam Punggowo, untuk kemenangan Jokowi-Maruf. “Kami bangga dengan kehadiran ibu bersama putri-putri ibu di sini. Salam hormat untuk bapak Jokowi,” kata Soerya mengawali sambutannya.

Pada kesempatan itu, Soerya menyampaikan dukungan Punggowo Batam. Di dalamnya bergabung 139 paguyuban Jawa. Selain Pungguwo, ikut menyatakan dukungan Persaudaraan Jawa Batak (Pejabat). Hadir diantara mereka, Niko Nikson Situmorang, Jadi Rajagukguk dan lainnya.

“Kami sudah musyawarah di Batam, semua menentukan sikap politik. Pada April 2019, kami sudah aklaimasi, tidak ada yang tidak. Sepakat memilih dan mendukung bapak Joko Widodo sebagai Presiden kedua kalinya,” tegas Soerya.

Sementara adek bungsu Jokowi, Titik Ritawati menyampaikan rasa terima kasih, atas sambutan elemen masyarakat Jawa di Batam. “Kami dari Solo, ingin bersilaturahmi dengan saudara-saudara di sini. Terima kasih kami atas dukungan bantuan bapak/ibu, agar pak Jokowi kembali terpilih,” bebernya.‎

Pada kesempatan itu, Titik yang hadir bersama ibunya dan kakaknya, Sriyantini menjelaskan banyai isu yang beredar dan bernilai negatif terhadap Jokowi. Menurutnya, banyak berita tidak benar yang menyerang Jokowi selama ini.

“Berita tentang Jokowi keluarga PKI, tidak benar. Kakek kami lurah. Itu lurah seumur hidup. Ada juga isu, katanya bapak saya dari Singapura. Itu tidak benar, karena bapak saya dari desa. Katanya Cina, itu tidak benar, karena kami asli Jawa. Itu cerita sebenarnya,” tuturnya dalam kata sambutannya.(mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here