Ibu dan Adik Selamat, Putra Hanyut Terseret Banjit

0
793
kondisi lokasi tenggelamnya warga

TANJUNGPINANG – Hujan lebat yang disertai petir yang terjadi Jumat (18/1/2019) dinihari membuat sejumlah daerah di Tanjungpinang kebanjiran. Akibat banjir itu, seorang pelajar Putra (9) terseret arus dan ditemukan sudah meninggal dunia di parit Jalan Gatot Subroto, Tanjungpinang.
Informasi yang berhasil dihimpun, Putra terseret banjir setelah sepeda motor yang dikendarai ibunya terjebak banjir di simpang Anggrek Merah. Karena memperkirakan jalan yang akan dilintasi sangat dalam, akhirnya, ibunya memutar sepeda motornya. Namun naas, saat sedang berputar dan sepeda motornya mundur, tiba-tiba ban belakang sepeda motornya masuk parit.
“Saat itu, ibu itu bawa dua anak. Dia tidak bisa melihat jalan akrena digenangi air. Saaat itu ibunya bawa dua anak, yang satu lagi perempuan,” kata Emi, warga yang melihat peristiwa itu.
Karena ban belajang masuk parit, sepeda motor itu terbalik.
Melihat kejadian itu, Emi smpat mengejar dan membantu korban namun korban terseret jauh dan menghilang. Akhirnya, Emi menolong ibunya yang saat itu memegang anak yang kecil.

Baca Juga :  Kepala Daerah Diminta Sinkronkan Pembangunan

“Saya tarik kaki ibunya dan berupaya menyelamatkan mereka, ibu itu saya lihat sudah tenggelam timbul,” sebutnya.

Lanjutnya, waktu itu kedalam air di jalan raya selutut orang dewasa hingga tidak terlihat kalau di lokasi tersebut ada parit. Menurutnya, beberapa orang yang berteduh di sekitaran ruko juga berusaha menolong. Namun agak sulit karena genangan air di jalan.

“Saya juga tidak tahu kalau tempat mereka jatuh itu adalah parit besar,” jelasnya.

Komandan Regu 4 Pemadam Kebakaran dan Para BPPBD, Mega menuturkan, mereka langsung turun setelah ada laporan dari warga bahwa tiga orang warga jatuh ke parit dan terseret arus.

Baca Juga :  Tembus Belasan Ribu, Arus Balik Tetap Lancar

“Ibu bersama anak perempuannya berhasil diselamatkan oleh warga.
Anak laki-laki tidak bisa diselamatkan karena kondisi arus sangat deras,” sebutnya.

Menurutnya, saat sampai di lokasi, air masih tinggi, tim melihat ada sebuah tas tersangkut di atas besi. Kami angkat tasnya dan berusaha untuk menyelamatkan.

“Kami coba menyelamatkan dengan pertolongan pertama dan membawa ke rumah sakit namun dari informasi terakhir di rumah sakit korban dinyatakan meninggal dunia,” ujarnya. (ray)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here