Ibu Kota Harus Banyak Event

0
551
H Lis Darmansyah

Cepat atau lombatnya maju suatu daerah sangat bergantung dengan sarana transportasi. Tiga Sarana transportasinya banyak, maka daerah itu akan maju.

TANJUNGPINANG – Untuk memajukan Tanjungpinang, mesti banyak maskapai yang masuk ke bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang. Salah satu caranya, ibukota provinsi kepri ini harus memperbanyak event pariwisata dan kegiatan lainnya.

Hal itu diakui oleh Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah saat dijumpai Kamis (5/10) di Bandara RHF. Lis Darmansyah berharap Pemprov Kepri juga memperbanyak event di Ibukota Kepri ini.

Selain itu, Menurut Lis bertahan tidaknya maskapai penerbangan di Tanjungpinang, juga sangat bergantung dari masyarakat serta pemerintah.Semua harus berupaya memanfaatkan rute penerbangan melalui Bandara RHF Tanjungpinang. Baik itu Pemko Tanjungpinang sendiri, Pemkab Bintan dan Pemprov Kepri.

Baca Juga :  Zafira Terpilih Wakil Ketua Forum Anak Nasional

”Alhamdulillah, kita di Pemko Tanjungpinang selalu memanfaatkan penerbangan di Tanjungpinang, kalau ingin keluar daerah Tanjungpinang,” kata Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah.

Jadi, kata Lis, tak hanya pejabat maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang saja untuk memanfaatkan rute penerbangan di Tanjungpinang. Pejabat atau ASN Pemkab Bintan dan Pemprov Kepri juga mayoritas memanfaatkan rute penerbangan di Tanjungpinang saat ingin berkunjung ke daerah lain.

”Saya pribadi saja memanfaatkan rute penerbangan yang masuk ke Tanjungpinang,” ucap dia.

Baca Juga :  Satreskrim Terima Laporan Dugaan Penggelapan Uang Masjid

Kalau maskapai penerbangan bertahan di Tanjungpinang, lanjut dia, secara tidak langsung akan menambah pendapatan ekonomi masyarakat hingga bisnis menjadi hidup di Tanjungpinang. Baik itu dari sektor makanan rigan, kuliner, pariwisata hingga hotel.

”Sesampai di Tanjungpinang, otomatis pengunjung akan menikmati kuliner yang dijual para pedagang. Bagi yang tidak memiliki saudara, yang pastinya pengunjung bakalan nginap di hotel. Jadi menujang sektor yang lain,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat serta Pemkab Bintan dan Pemprov Kepri untuk selalu memanfaatkan penerbangan di Tanjungpinang. Serta membuat event-event di Pulau Bintan. Saat ini yang melayani rute RHF ada Sriwijaya Air, Lion Air, Wings Air, Garuda Air, Xpress Air, dan Susi Air. (ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here