Ibukota Krisis Air Bersih

0
303
Raja Ariza

MBS PDAM di Di Batu 9, khususnya di ruko-ruko sering mati. Bahkan sudah dua hari ini air tidak mengalir sama sekali. Tolong solusinya. Malu pemdanya kalau disebut ibukota krisis air bersih.
+6281249083791

Air PDAM Mati Seharian
MBS PDAM di di Ruko-ruko Batu 9 air sering tak ngalir. Sudah dua hari air tak ada mengalir sama sekali. Tolong solusinya
+6281249083791

Air Bersih Ngadat
Assalamualaikum MBS, air PDAM kok ngadat. Kami butuh air. Kemana saya mengadu supaya didengar.
082173206588

TANGGAPAN:
Saya sudah memerintahkan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan Kota Tanjungpinang dan Kepala Dinas Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang untuk membantu amsyarakat dengan mendistribusikan air bersih kepada warga yang kesulitan air bersih.

Dua pejabat ini akan melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan untuk mengetahui titik-titik permukiman yang mesti mendapat suplai air bersih. Supaya bantuan air bersih yang diberikan oleh pemerintah tersalur ke masyarakat yang sedang membutuhkan air di rumahnya. Jangan sampai masyarakat kita susah untuk dapat air bersih. (dri)

Raja Ariza
Penjabat Wali Kota Tanjungpinang

TANGGAPAN:
Saat ini air di Waduk Sungai Pulai hanya tinggal 1.29 meter. Kapasitas ini tak mampu menopang para pelanggan khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang, sampai kapasitas kembali normal yakni di atas 2 meter.

Penjadwalan distribusi air menjadi 8 jam mati sudah berlangsung sejak 20 Februari lalu. Saat ini pelanggan yang terdapat di sebelas wilayah di Tanjungpinang, terkena dampak giliran suplai air sampai air di waduk sungai pulai kembali normal. Kami mohon maaf atas terganggunya pelayanan PDAM.

Wilayah yang terkena dampak diantaranya kawasan Sungai Jang, Jalan Ahmad Yani, MT Haryono, DI Panjaitan, Komplek Pertamina Batu 8, Perum Kuantan Indah, Arif Rahman Hakim, Brogjen katamso, RH Fisabilillah, dan Ir Sutami.

Bagi para pelanggan yang sangat membutuhkan, saat ini PDAM Tirta Kepri menyediakan kontak person untuk informasi nomor yang dapat di hubungi 077121574. Kontak person ini dibuka untuk para pelanggan yang membutuhkan air bersih. Kami membuka kontak person untuk pelanggan, yang sangat membutuhkan air.

PDAM bisa menyalurkan air, hal itu tentunya peran serta Ketua RT/RW yang aktif berkomunikasi dengan pihak operator PDAM. Seperti tahun sebelumnya, kita minta Ketua RT/RW mengirim surat atau mengubungi kantor PDAM karena sangat mendesak, karena sudah krisis air bersih.(ais)

Syamsul Bahrum
Plt Dirut PDAM Tirta Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here