IDI Tanjungpinang Bagikan 300 Paket Sembako

0
749
SEMBAKO: dr Agustine menyerahkan sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu.F-ANDRI/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Tanjungpinang membagikan 300 paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Ketua IDI Cabang Kota Tanjungpinang, dr H Mushlih Sp.M turun langsung menyerahkan paket sembako gratis secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu di Musala Al Hidayah Senggarang Darat, Kelurahan Sengarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Sabtu (10/6).

dr Mushlih mengatakan, pembagian sembako gratis dalam rangka memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke 109 dan disejalankan IDI Cabang Kota Tanjungpinang berbagi kepada masyarakat di Ramadan 1438 Hijriah.

Tahun 2017 ini, kata dia, pembagian sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu Kota Tanjungpinang yang kedua kalinya. Karena tahun 2016 lalu, IDI Cabang Kota Tanjungpinang membagikan sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di Kelurahan Tanjungunggat dan Dompak.

Baca Juga :  Kontraktor Rebutan Proyek Pelantar II

”Alhamdulillah, tahun 2017 ini, kita berbagi sembako lagi ke masyarakat kurang mampu yang tinggal di Senggarang dan Sungai Nyirih,” kata dr Mushlih kepada Tanjungpinang Pos di sela selesai menyerahkan paket sembako gratis kepada masyarakat kurang mampu.

Untuk di daerah Senggarang, kata dia, ada 220 kepala keluarga (KK) yang kurang mampu menerima paket sembako gratis. Sedangkan di Sungai Nyirih, hanya 80 KK yang kurang mampu menerima paket sembako gratis.

Masyarakat kurang mampu yang menerima paket sembako berdasarkan data yang dimiliki perangkat RT/RW. Supaya sembako gratis yang diberikan IDI Cabang Kota Tanjungpinang tepat sasaran. Sehingga dengan harapan, lanjut dia, masyarakat lebih merasa dekat lagi dengan dokter. Yang selama ini, masyarakat hanya berhubungan langsung dengan dokter di ruang pemeriksaan.

Baca Juga :  PJU Banyak Rusak

”Sekarang kita yang menghampiri mereka dan langsung bersentuhan dengan mereka. Artinya, kita memberikan perhatian kepada masyarakat,” sebut dia.

Ketua panitia, dr Yunisaf, MARS mengatakan, setiap paket sembako gratis berisi 10 kilogram (kg) beras, 2 kaleng susu kental manis, satu kotak teh , dan 2 liter minyak goreng. Semua ini murni sumbangan atau sedekah dari seluruh dokter yang bergabung di IDI Cabang Kota Tanjungpinang.

”Alhamdulillah semua dokter (IDI Cabang Kota Tanjungpinang, red) peduli dengan masyarakat. Kita bagikan sembako gratis ini secara acak. Insya Allah tahun depan kita akan adakan lagi,” kata dr Yunisaf, MARS. Tak hanya membagikan sembako gratis, tetapi kata dia, IDI Cabang Kota Tanjungpinang bakal adakan sunatan masal di Juli 2017 ini.

Baca Juga :  Ratusan Pengungsi Minta Dipindahkan

”Kita belum tentukan di mana tempatnya. Tapi, kita akan adakan sunatan masal,” sebut dia. Ketua Forum RT/RW Kelurahan Senggarang, Maryono menyambut baik dengan kegiatan pembagian sembako secara gratis oleh pengurus IDI Cabang Kota Tanjungpinang kepada masyarakat Senggarang. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here