IGD Hanya untuk Layanan Darurat

0
532
Salah seorang pasien sedang melakukan pemeriksaan kesehatan jantung di Poliklinik Jantung RSUD Karimun F-ISTIMEWA

Direktur RSUD M Sani Karimun menegaskan, layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) adalah untuk mendapatkan layanan darurat seperti kecelakaan, pingsan dan lainnya.

KARIMUN – ”Sebagaimana aturan dalam IGD, adalah hanya menangani penyakit yang darurat. Jika untuk layanan perawatan cek atau lainnya dapat dilakukan di Poliklinik RSUD, seperti check up kembali setelah dirawat seperti cek gula, kolestrol, asam urat dan lainnya,” kata Zulhadi, Selasa (27/2) kemarin.

Terkait adanya keluhan pasien yang meminta mendapat layanan di ruang IGD telah diberikan pemahaman aturan di rumah sakit. Dimana, untuk layanan kesehatan yang tidak darurat hanya dilakukan atau ditangani di Poliklinik.

Di tempat terpisah, Anggota DPRD Karimun Ady Hermawan meminta Dirut RSUD M Sani memberikan pemahaman yang baik kepada seluruh petugas medis, dokter dan perawat. Sehingga, mampu memberikan penjelasan yang mudah dimengerti pasien.

”Rumah sakit harus memberikan yang terbaik bagi pasien yang hendak berobat. Dibuatkan jenis pelayanan yang dapat dilakukan di setiap ruangan. Contohnya, dituliskan yang dapat dilayani di ruang IGD. Sehingga masyarakat paham dan tidak meminta untuk dilayani di ruang tersebut,” kata Ady Hermawan.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here