Ikatan Keluarga Meranti Karimun Terbentuk dan Dilantik

0
380
FOTO bersama dengan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun usai Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Meranti Kabupaten Karimun Periode 2017-2022 di rumah singgah Kabupaten Meranti Poros Karimun, Kabupaten Karimun, Minggu (20/1).f-istimewa/humas pemprov kepri

KARIMUN – Di hadapan bupati, anggota DPRD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat Kabupaten Meranti, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun meminta kepada setiap individu agar bisa menjadi contoh bagi sesama, pemersatu dalam kerukunan, dan perekat kebersamaan. Menjadi arif, adil dan bijaksana sehingga tercapai tujuan bersama.

”Jadilah setiap individu kita bisa menjadi contoh yang baik, bermasyarakat dan selalu merangkul satu dengan lainnya,” ujar Nurdin.

Permintaan itu disampaikan Nurdin dalam acara Kenduri Serantau Sempena Peringatan HUT Kabupaten Meranti X dan Pelantikan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Meranti Kabupaten Karimun Periode 2017-2022 di rumah singgah Kabupaten Meranti Poros Karimun, Kabupaten Karimun, Minggu (20/1).

Baca Juga :  Janji Siapkan Akses Internet di 100 Tempat

Menurut Nurdin, dengan kegiatan persatuan perantauan seperti ini merupakan upaya memperkokoh persatuan dan mempererat silaturahmi juga saling membantu dalam pembangunan.

”Jagalah keamanan, saling mengingatkan dan saling menasehati. Jadikan konsep membangun kebersamaan, karena proses ini menjadi dukungan masyarakat,” lanjut Nurdin.

Untuk itu Nurdin berharap dengan bahu membahu bersama pemerintah bisa memudahkan terlaksananya pembangunan terbangun daerah yang berkesinambungan.

”Dengan dukungan dari masaryakat perantau dan pribumi bersatu, kita akan menjadi besar. Dengan besar itu menjadi potensi di kepri terbangun dan terealisasi,” tambah Nurdin.

Baca Juga :  Jajanan Khas 7 Daerah Disiapkan di Satu Tempat

Sementara itu, Ketua Kehormatan KKB Meranti H Nyat Kadir memberi apresiasi kepada Gubernur yang menyempatkan diri hadir di tengah padatnya kegiatan sebagai kepala daerah. ”Ini betol-betol gubernur pelaut dan bermasyarakat, karena pantang dijemput dan diundang pasti datang tak penting badan letih,” kata Nyat Kadir.

Nyat Kadir melanjutkan bahwa dirinya berharap ke depan pembangun Karimun lebih maju, potensi-potensinya tidak kalah dengan daerah lain. Paling utama modal dasarnya penyerapan budaya melayu dan konten lokal ramah tamah yang paling bagus.

Baca Juga :  2017, Capaian PAD Pemprov Kepri Rp 980 Miliar

”Karimun ialah daerah yang banyak kenang-kenangan yang tak bisa saya lupa kan, malahkan lebih kenal di Karimun dari pada Lingga kampung halaman saya,” lanjutnya.

Dalam pelantikan tersebut terpilih sebagai Ketua Pengurus Ikatan Keluarga Besar Meranti Kabupaten Karimun Bustami. (ais/mas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here