IKKP Batam Gelar Baksos, Asman Balik Kampung

0
690
SILATURAHMI: IKKP Batam bersilaturahmi dengan MenPAN-RB Asman Abnur dan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan Bupati H Apri Sujadi, di Masjid Nurul Iman Kijang, Sabtu lalu. Baksos yang dilaksanakan berupa sunatan massal. f-yendi/tanjungpinang pos

KIJANG – Ikatan Keluarga Kijang Perantauan (IKKP) Batam mengadakan aksi bakti sosial, di Masjid Nurul Iman Kijang, Sabtu (15/4) lalu. MenPAN-RB Asman Abnur langsung balik kampung.

Baksos yang digelar IKKP Batam ini antara lain sunatan massal 100 orang anak, pengecekan dan pengobatan gratis. Kegiatan turut dihadiri Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Bupati Bintan H Apri Sujadi dan Ketua IKKP Batam Ahmad Mipon.

Ahmad Mipon selaku Ketua IKKP Batam mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat perantauan asal Kijang, terhadap kampung halamannya (Kijang). Kegiatan ini merupakan sebagai ajang silaturahmi bagi masyarakat Kijang perantauan.

”Semoga apa yang kami laksanakan ini, memberikan manfaat bagi masyarakat Kijang dan sekitarnya. Kemudian, IKKP sebagai organisasi sosial juga akan didirikan di Malaysia, Singapura, Bandung dan beberapa kota lain,” kata Ahmad Mipon.

MenPAN-RB Asman Abnur yang hadir saat itu, mengatakan, dirinya tidak akan melupakan sejarah semasa menjalani hidup di Kota Kijang. Saat ini, perkembangan Kota Kijang cukup pesat, dibandingkan semasa dulu.

”Dulu saya tinggal di Kijang. Saya masih ingat zaman almarhum HM Sani sebagai camat. Saya buat KTP sama beliau. Masa itu Kota Kijang tidak seperti sekarang. Saya menyambut baik kegiatan IKKP Batam ini,” ujar Asman. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here