Iklim Berbeda, dan Jaga Kesehatan

0
387
WAKIL Bupati Natuna Hj Ngesti ketika melepas secara simbolis Keberangkatan JCH yang kan diberangkatkan.f-istimewa

115 Orang JCH Diberangkatkan

Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti mengingatkan kepada semua Jamaah Calon Haji (JCH) untuk tetap menjaga kesehatan. Mengingat, iklim di Mekah dan Madinah, sangat berbeda dengan iklim di tanah air terutama iklim di Natuna.

NATUNA – Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra), melaksanakan kegiatan pelepasan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Natuna tahun 1440 H/2019.

Pelepasan calon jemaah haji sebayak 115 ditambah dua pendamping dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti acara berlangsung di Masjid Agung Natuna, Jumat (5/7) pagi (5/7).

Baca Juga :  Wifi Gratis Bikin Pelajar Lupa Waktu

”Saya atas nama pemerintah daerah, sangat berharap kepada seluruh jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan dan memperbanyak minum air putih. Karena iklim Mekah dan Madinah berbeda dengan iklim di wilayah kita. Selain itu,selalu berkoordinasi dengan ketua kelompok atau ketua rombongan,” pinta Ngesti.

Ngesti berpesan kepada calon jamaah, untuk fokus pada tujuannya berhaji agar kembali menjadi haji yang mabrur.

”Banyak umat muslim yang mampu secara fisik maupun materi, namun belum diberkahi Allah SWT untuk berangkat haji. Untuk itu saya berharap kepada seluruh jamaah, agar kembali dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur dan jangan sia-siakan kesempatan yang sudah ada,” tambahnya.

Baca Juga :  Natuna dan Anambas Dominasi Kasus Korupsi

Ia mengingatkan, bagi bapak ibu jamah yang akan berangkat ke rumah Allah, tentunya akan di berikan pahala oleh Allah SWT dan jalankan ibadah dengan sungguh sungguh dan kembali menjadi haji yang mabrur.

Diwaktu yang sama Kepala Kantor Pengadilan Agama, Ahmad Husen menuturkan, kegiatan rutinitas tahunan penyelanggaraan jemaah haji sebelum diberangkatkan akan ada kegiatan pelepasan oleh Pemerintah Kabupaten Natuna.

”Saya berharap kepada seluruh jamaah haji selau menjaga kebersihan fisik, sebab sukses dan tidak sukses haji tergantung pada kesehatan,” paparnya.

Baca Juga :  PDAM Akan Pasang Pipa HDPE

Husen menyampaikan jumlah peserta haji pada tahun ini sebayak 117 orang peserta, yang dibagi menjadi 2 gelombang dan 3 keloter atau kelompok terbang. Kelompok terbang pertama sebayak 111 orang yang hari ini akan dilepas keberangkatanya. Kemudian gelombang ke 2  akan bergabung pada keloter 28 ada 2 orang, sedangkan gelombang ke 2 keloter 29 ada 4 orang.

”Jadi jumlah keseluruhan di tambah Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD), sebayak 117 orang,” jelasnya. (HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here