Ikut Balapan, Kapolda Jadi Navigator

0
1194
JALAN TURUNAN: Aksi mobil offroad saat menjejal jalan turunan saat mengikuti Kepri Thropy Offroad Seri II 2017.f-suhardi/tanjungpinang pos

Ketika Kepri Thropy Offroad Seri II 2017 Digelar

Sabtu (26/8) kemarin aneka jenis mobil sport 4×4 berkumpul di sirkuit nonpermanen Tanah Melayu Batu 8 Kota Piring Tanjungpinang. Arena yang sebagian terjal itu menjadi lokasi balap hingga, Minggu (27/8).

TANJUNGPINANG – PARA pemilik mobil-mobil yang sudah dimodifikasi itu sejak pagi memenuhi undangan Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian. Mereka mengikuti Kepri Thropy Offroad Seri II 2017 Piala Kapolda Kepri.  Mereka tak hanya touring keliling Ibu Kota Provinsi Kepri Tanjungpinang, melainkan juga menggelar event menjajal sirkuit yang memancing adrenalin serta berbahaya untuk para pecinta offroad.

Kapolda Irjen Pol Sam Budigusdian sore itu tampak paling semangat menyaksikan pertunjukan offroad mobil sport 4×4 yang menjajal tanah kuning bekas lahan bauksit. Meskipun cuaca hari itu sempat dilanda hujan dan panas terik, ia tak mau pulang sebelum ivent itu selesai hingga pengumuman siapa yang jadi juara.

Baca Juga :  Mantan Wali Kota Jadi Kepala Dinas

Tampil dengan menggunakan topi koboi, serta tanpa pengawalan ketat, Sam terlihat seperti navigator dadakan, ketika menyaksikan beberapa mobil peserta offroad, yang tak dapat melintasi lintasan perlombaan. Pria yang biasanya dikenal tegas serta tak banyak komentar kala di tanya persoalan yang sering muncul di Kepri saat ini.

Sore itu, Sam tampak sangat terhibur, ia bahkan tak hanya turun sampai ke lokasi offroad, melainkan berbaur dengan para penonton serta para offroader yang sengaja datang untuk memenuhi undangan ivent Kepri Thropy Offroad Seri II 2017 itu. Sebelumnya, Sam bersama Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, melepas seluruh para peserta yang terlibat di depan halaman Kantor WakoTanjungpinang. Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah menjadi peserta yang salah satu yang dilepas dirinya bersama pejabat Kepri lainnya.

Baca Juga :  Polsek KKP Gelar Lomba Gaple di Pelabuhan Sri Payung

Kala itu, terlihat ratusan offroader berpartisipasi dan di lepas. Ivent ini bertujuan untuk mendukung berbagai ivent wisata yang ada di Kepri. Sekda Arif sangat berterima kasih kepada dirinya yang terus berinovasi dalam menggelar berbagai iven di tengah aktivitasnya yang padat. Menurut Arif, apa yang telah dilakukan Kapolda saat ini, sebagai salah satu menyokong disiplin berkendaraan dan menggerakkan perekonomian masyarakat.

Perlambatan ekonomi Kepri, menurut Arif bakal kembali bergairah dengan partisipasi semua kelompok masyarakat. Kreativitas dalam menggelar sejumlah iven juga akan mengairahkan dan menggerakkan ekonomi. ”Kita perlu menyelenggarakan banyak iven-iven, baik olah raga maupun kepariwisataan,” kata Arif.

Kepri Thropy Offroad Seri II 2017 ini finish pada Minggu (27/8) pagi di Sirkuit Tanah Melayu Batu 8 Kota Piring Tanjungpinang. Sejalan dengan iven ini, juga dilaksanakan kegiatan bersepeda. Kegiatan bersepeda juga akan finish di tempat yang sama.

Baca Juga :  Nurdin Turut Antar Jenazah Syuryaminsyah

Sam, terlihat berbaur dengan para offroader serta seluruh penyuka mobil sport yang memancing adrenalin dan menantang itu. Sam bahkan mengarahkan langsung jalannya lomba, ketika tak sedikit kendaraan para peserta yang menjajal tanah bekas tambang bauksit itu.

Pantauan di lapangan, sejak pagi mobil sport yang menjajal lokasi Batu 8 atas tersebut, mampu menarik masyarakat Tanjungpinang untuk berkunjung. Sejak pagi, kendaraan yang mengangkut rombongan kapolda standby diikuti kendaraan yang digunakan untuk offroad. Tak sedikit pengunjung yang datang, memanfaatkan mobil peserta offroad untuk berfoto. Meskipun kendaraan para peserta penuh lumpur dan berdebu, namun tak menyurutkan pengunjung berfoto.(SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here