Imbangi Batam, Panbil Bangun Karimun

0
326
JOHANNES Kennedy menunjukkan rencana pembangunan kota baru di Karimun. f-alrion/tanjungpinang pos

KARIMUN – Panbil Group sudah hadir di Karimun untuk memulai tahap awal

pengembangan kota baru di Bumi Berazam itu. Inilah langkah awal untuk mengimbangi perkembangan kota industri Pulau Batam.

”Di sini akan dibangun Pelabuhan Karimun Goldcoast, Kawasan Bisnis Terpadu Berkelas Internasional. Sebuah kawasan bisnis terpadu yang berlokasi di atas lahan seluas 100 hektare di pesisir timur Pulau Karimun, Kepulauan Riau,” kata Komisaris Utama Panbil Group Johannes Kennedy Aritonang, Sabtu siang di Karimun.

Proyek ini akan mengubah wajah Karimun menjadi kawasan hunian eksklusif berkelas internasional yang mempesona dan diminati oleh banyak pembeli, pengunjung dan investor lokal maupun luar negri, karena aksesnya sangat dekat dengan Singapura yang berjarak kurang lebih 1 jam dan Malaysia yang berjarak 45 menit dalam waktu perjalanan.

Keunggulan lainnya adalah lebar ROW jalan yang mencapai 50 meter di kawasan pusat perbelanjaan.

Untuk tahap pertama, pengembangan proyek ini dimulai dengan pembangunan terminal Ferry Internasional & Domestik, Pusat Perbelanjaan, Hotel, Apartemen, Restoran Seafood bertaraf Internasional, Pertokoan & Perkantoran, Villa dan Goldcoast Festival yang akan menempati lahan seluas 20 hektare.

Dengan pembangunan terminal Ferry Internasional & Domestik ini maka akan menjadi satu pintu bagi lalu lintas transportasi kapal, menggantikan terminal feri sebelumnya.

Karimun Goldcoast juga akan menjadi pusat rekreasi terdekat bagi wilayah di sekitar Pulau Karimun, Singapura & Malaysia. Dibangun dengan 5 fase atau tahap seiring dengan perkembangan Karimun. Perlu diketahui pengembangan kota bertahap, seperti Sentosa di Singapura saja dibangun mulai dari tahun 1978. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here