Imbangi Lis, Syahrul Lirik Dewi Ansar

0
840
H Lis DARMAnSYAH DAN maya SURYANTI.

Masyarakat Tanjungpinang masih penasaran siapa nama bakal calon wakilnya H Syahrul di Pilkada 2018. H Lis Darmansyah sudah dipastikan akan memilih Maya Suryanti jadi wakilnya.

TANJUNGPINANG – Informasi yang dihimpun Tanjungpinang Pos, H Syahrul melirik calon wakilnya dari perempuan. Salah satu yang dilirik adalah Dewi Kumalasari Ansar, tak lain istri dari Ansar Ahmad, mantan Bupati Bintan dua periode. Syahrul lebih memilih Dewi Kumalasari Ansar daripada calon wakil lainnya seperti Ade Angga atau Iskandarsyah, untuk meraih suara dari kalangan perempuan.

H Syahrul melirik Dewi Kumalasai terus membumi di tengah masyarakat Gurindam. Bahkan salah satu sumber namanya tidak mau di sebutkan, membeberkan H Syahrul lebih memilih calon wakilnya dari perempuan dibandingkan Ade Angga dan Iskandarsyah. ”Maunya Pak Syahrul calon wakilnya perempuan,” beber sumber tersebut singkat.

Pengamat politik dari Stisipol Raja Haji Tanjungpinang, Endri Snaopaka mengatakan, tidak menutup kemungkinan H Syahrul akan berpasangan dengan Dewi Kumalasari. Ini mungkin saja bagian strategi politik Syahrul untuk melawan pasangan H Lis Darmansyah dan Maya Suryanti di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 mendatang.

”Pak Syahrul tidak hanya untuk meramaikan saja di Pilwako Tanjungpinang tahun 2018 mendatang. Tetapi, saya rasa Pak Syahrul ingin memenangkan Pilwako Tanjungpinang,” kata Endri Sanopaka, kemarin.

Bisa jadi alternatif yang dilakukan Syahrul, menurutnya, Dewi bagian strategis politik untuk mengimbangi pasangan H Lis Darmansyah dengan Maya Suryanti di Pilwako Tanjungpinang. Karena bisa jadi Syahrul menilai, Ketua DPD II Golkar Kota Tanjungpinang, Iskandarsyah dan Ade Angga tidak bisa mendulang suara di Pilwako Tanjungpinang mendatang, terutama dari kalangan perempuan. Dewi juga merupakan kader Partai Golkar, selain itu, ia juga anggota DPRD Provinsi Kepri.

Meskipun dulu bukan basisnya, ia katakan, Ansar Ahmad juga memiliki masa di Tanjungpinang. Apabila terjadi Dewi mendampingi Syahrul, secara tidak langsung Ansar akan mengarahkan masanya di Tanjungpinang untuk memenangkan istrinya di Pilwako Tanjungpinnag tahun 2018 mendatang.

Tapi, lanjutnya, tidak semudah, ibarat pepatah membalikkan telapak tangan. Figur orang tua Maya Suryanti juga memiliki basis masa di Tanjungpinang. Karena orang tua Maya mantan Walikota Tanjungpinang dua periode, Suryanti A Manan.

Tidak mungkin, kata dia, Suryanti A Manan selaku orang tuanya tak membantu Maya Suryanti, putrinya di Pilwako Tanjungpinang. Ditambah lagi, dengan basis masa PDIP di Kota Tanjungpinang. Karena PDIP merupakan partai politik (parpol) yang memimpin roda pemerintahan Kota Tanjungpinang.

”Mantan ini yang mendulang suara di Pilwako Tanjungpinang. Baik itu mantan Walikota Tanjungpinang, Suryatati A Manan dan mantan Bupati Kabupaten Bintan, Ansar Ahmad,” sebut dia.

Hingga berita ini terbit, Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul belum memberikan keterangan saat dihubungi oleh awak media harian ini. Bahkan rencananya pertengahan Desember ini, H Syahrul akan deklarasi pasangan calon.(ANDRI – ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here