Imbauan Bupati, Bijak Gunakan Hape

0
54
TIM Bawaslu Bintan dan Satpol PP serta pihak kepolisian menertibkan APK yang belum diturunkan oleh parpol maupun caleg, DPD RI dan tim pemenangan Pilpres, Minggu (14/4) siang kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

Bandel, Bawaslu Tertibkan Ratusan APK

Bupati Bintan H Apri Sujadi mengimbau agar semua masyarakat Bintan bijak dalam menggunakan handphone (hape), selama masa tenang menghadapi Pemilu 2019 ini. Bupati juga berharap agar Alat Peraga Kampanye (APK) benar-benar steril dari tempat umum.

BINTAN – ”SELAMA masa kampanye lalu, kita tidak menerima laporan ada hal-hal yang menimbulkan konflik. Itu artinya, suasana Pemilu serentak 2019 di wilayah Bintan, aman dan damai,” kata H Apri Sujadi, saat dihubungi, Minggu (14/4) kemarin.

Sejak Minggu (14/4) kemarin, lanjut H Apri Sujadi, sedang memasuki masa tenang, sampai dengan, Selasa (16/4) besok. Dalam suasana tiga hari ini, masyarakat diminta agar bijak menggunakan hape. Terutama, dalam menyikapi informasi atau berita yang berkaitan dengan Pemilu.

”Jangan sampai terprovokasi dengan berita yang belum tentu benar, atau hoaxs. Termasuk dengan ujaran kebencian, jangan cepat terpancing atau terpengaruh. Mari kita jaga keamanan di Bintan,” harapnya.

”Pilihan boleh berbeda, tapi kita ini tetap satu dalam NKRI,” sambungnya.

Selain itu, lanjut H Apri Sujadi, Pemkab Bintan berterima kasih kepada tim Bawaslu, KPU Bintan, Satpol, pihak kepolisian dan semua unsur terkait yang telah menertibkan APK.

”Kita harapkan, semua APK sudah bersih atau steril, dalam masa tenang ini,” kata bupati.

Pada kesempatan lain, tim Bawaslu Bintan bersama Satpol PP, kepolisian, Panwascam melaksanakan apel penertiban APK, Minggu pagi kemarin. Masing-masing tim melakukan penertiban di setiap kecamatan. Ratusan APK ditertibkan, karena masih ada parpol yang bandel, tidak mengindahkan surat dari Bawaslu.

”Ya, kita sudah surati ke semua parpol, DPD RI maupun tim pemenangan dari Pilpres. Tapi, masih banyak APK yang belum diturunkan, saat kita cek di lapangan. Ratusan APK yang kita tertibkan. Data konkretnya masih kita tunggu dari kecamatan,” jelas Febridanata, Ketua Bawaslu Bintan di sela penertiban APK, Minggu (14/4) siang kemarin. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here