Imigrasi Buat Kantor Cabang Atasi Antre

0
996
Helm Antre: Antrean panjang di Imigrasi Batam membuat warga penat hingga menaruh helm berjejer sebagai petanda antre, kemarin.f-martua/tanjungpinang pos

BATAM – Kantor Imigrasi Batam akan mempermudah pelayanan ke masyarakat dalam pengurusan paspor. Hal itu dilakukan, karena keterbatasan tempat mengantre di kantor Imigrasi Batam. panjangnya antrean menyebabkan masyarakat menunggu dari sejak dini hari sore hari.

Pantauan wartawan di Kantor Imigrasi Batam, Kamis (16/3), antrean Imigrasi berlangsung sejak pagi. Bahkan, warga mengaku ada yang sudah mengantre sejak sekitar 5.30 WIB dini hari. Mereka meletakkan helm di barisan antrian, pengganti dirinya.

”Kita sudah tahu persoalan ini dan akan kita selesaikan. Kita akan buka cabang kantor, khusus pelayanan paspor. Itu sebagai solusi atas permasalahan panjang pemohon paspor,” kata Kepala Imigrasi Kota Batam, Teguh Prahitno.

Baca Juga :  Rudi Ambil Kebijakan, Satu Kelas Diisi 40 Siswa

Soal lokasi selain di kantor sekarang di Batamcenter memang belum ada. Mereka harus meminta ke kantor Imigrasi pusat untuk mendapat izin membuka kantor cabang pelayanan pengurusan paspor.

”Kita minta izin pusat dulu. Kan harus ada anggaran dan sumber daya manusia sebagai petugas. Kita harus mendapat izin pusat. Tahun ini kita ajukan,” beber Teguh.

Diakui, selama ini pihaknya membuka gerbang pada pukul 07.00 untuk mendapat antrian. Tapi pemohon yang bisa dilayani setiap hari hanya 300 orang.

Baca Juga :  Harga Sembako Lebih Murah

”Kedepan, kalau ada cabang permohonan paspor, diharap bisa mengatasi. Tempat akan kita cari yang strategis, aman dan nyaman,” bebernya.

Teguh sendiri mengakui sedang membahas soal pembukaan kantor cabang pelayanan itu di Jakarta. Harapannya, pelayanan di Imigrasi terus bisa ditingkatkan.

”Kita terus tingkatkan pelayanan sambil kita menertibkan calon dan pelayan jasa,” imbuhnya.(mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here