Imigrasi Cegah Teroris dari Filipina Masuk ke Pinang

0
830
Penunpang: Para penumpang saat berada di Pelabuhan SBP (3)f-raymon/tanjungpinangpos

Paskaserangan teroris di Filipina Direktorat Jenderal Imigrasi RI memerintahkan kepada seluruh Kantor Imigrasi di wilayah perbatasan Indonesia, untuk memperketat pengawasan terhadap orang asing untuk mencegah masuknya teroris.

Tanjungpinang – Hal ini diungkapkan Kepala Imigrasi Tanjungpinang Indra Kusuma, kemarin. Ia mengatakan berdasarkan instruksi itu pihaknya telah memperketat pengawasan di tempat pemeriksaan Imigrasi, terutama orang asing di pelabuhan Sribintan Pura, Tanjungpinang.

”Sudah kita lakukan instruksi dari Dirjen Keimigrasian untuk lebih ketat melakukan pengawasan orang asing,” katanya Selasa (6/6).

Baca Juga :  Tanjungpinang Masih Rawan Banjir

Menurutnya, surat edaran sudah ada, bagi tempat pemeriksaan Imigrasi di seluruh wilayah perbatasan tetap berkoordinasi, bilamana menemukan kecurigaan. Dengan adanya perintah tersebut petugas lebih meningkatkan lagi pengawasan. ”Bukan hanya orang asing dilakukan pemeriksaan, pemulangan TKI juga kita lakukan pengecekan,” sebutnya.

Langkah-langkah pencegahan dilakukan setiap petugas dengan cara mewaspadai penumpang yang datang dan berangkat di Pelabuhan Internasional Sribintan Pura. Petugas lebih fokus terhadap penumpang yang bersikap mencurigakan.

”Teknis pengawasan melalui petugas yang memiliki wewenang dan cara tersendiri untuk mengatasi penanganan orang asing,” ungkapnya. Namun sampai sekarang, pihak Imigrasi Tanjungpinang belum ditemukan teroris dari Filipina kabur ke Tanjungpinang.

Baca Juga :  Pemko Wacana Subsidi Pedagang Daging

”Pembatasan warga negara Filipina masuk ke Kepri tidak ada. Setiap warga negara lain berhak masuk ke Indonesia asalkan itu memenuhi prosedur, dan aturan sesuai Undang-Undang Keimigrasian, dipersilakan,” ujarnya.(RAYMON)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here