Imlek, Sriwijaya Panen Penumpang

0
395
E Presley L Sumanti (berdiri) bersama Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Huzrin Hood. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Libur Imlek, maskapai Sriwijaya Air panen penumpang. Terutama penumpang dari Tanjungpinang tujuan ke Jakarta. Maskapai grup Nam Air ini dari Tanjungpinang berangkat pukul 20.20 WIB dan dari Jakarta ke Tanjungpinang pukul 05.30 WIB. Sebelumnya, maskapai ini dari Tanjungpinang 07.20 WIB dan dari Jakarta ke Tanjungpinang 19.00 WIB. Perubahan jadwal ini karena adanya penerbangan internasional dari Tanjungpinang ke Tiongkok langsung.

Hal ini diungkapkan Distrik Manager (DM) Sriwijaya Air Tanjungpinang Sriwijaya, E Presley L Sumanti, kemarin. Ia mengatakan, peningkatan penumpang terjadi sejak tiga hari menjelang libur dan tiga hari setelah perayaan Imlek Tahun 2018 ini. Kata dia, rata-rata penumpang mencapai 180 per hari, terbang dari Tanjungpinang menuju ke Jakarta.

”Itu kita ambil rata-rata saja. Kalau hari biasanya hanya sekitar 100-120 penumpang yang terbang dari Tanjungpinang ke Jakarta,” kata Presley.

Menurutnya, hunian penumpang saat perayaan Imlek tahun 2018 dibandingkan tahun 2017 lalu, jauh berbeda. Tahun ini terjadi kenaikan penumpang 10 persen dibandingkan Imlek tahun lalu. Artinya, masyarakat benar-benar memanfaatkan perayaan Imlek tahun 2018, untuk melakukan bepergian dari Kota Tanjungpinang menuju ke Jakarta. ”Imlek tahun 2017 lalu, sepi loh penumpang,” ucap dia.

Meskipun belum tahu, ia akan mencoba mencari tau, apa yang menyebabkan terjadinya peningkatan penumpang pada perayaan Imlek tahun 2018 ini. Padahal, pada saat itu harga tiket Sriwijaya Air mengalami kenaikan dari harga awal Rp 500 ribu menjadi Rp 837 ribu. ”Sekarang harga tiket kita sudah kembali normal Rp 500 ribu,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here