IMM Gelar Latsar Kepemimpinan Mahasiswa

0
181
IMM Kota Tanjungpinang foto bersama usai melakukan latihan dasar (Latsar) kepemimpinan tiga hari mulai, Jumat (5-7 Oktober). F-istimewa

TANJUNGPINANG – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Tanjungpinang melakukan latihan dasar (Latsar) kepemimpinan tingkat dasar atau disebut Darul Arqom Dasar dengan tema ‘Mewujudkan Mahasiswa yang Dinamis, Sinergis dan Integralitas’ bertempat di SMA Muhammadiyah Jalan Iqro Batu III.

Ketua Panitia Latihan Dasar Kepemimpinan Tingkat Dasar IMM Kota Tanjungpinang, Sofyan Ali mengatakan, kegiatan ini dilakukan selama tiga hari mulai, Jumat (5-7 Oktober). Kegitan ini juga mengikutkan mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, Stisipol Raja Haji Tanjungpinang dan STAIN Sultan Abdul Rahman.

Kegitan ini juga diisi dengan materi-materi yang disampaikan langsung oleh praktisi hukum, dosen dari berbagai kampus di Kota Tanjungpinang. Sehingga mahasiswa mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat dan jelas sumber ilmunya.

Ketua Bidang Kader IMM Kota Tanjungpianang Kamelia mengatakan, kegiatan itu dibuat demi keberlangsugan persyarikatan Muhammadiyah ke depan. ”Karena siapa lagi yang akan menjaga Muhammadiyah beserta aset-asetnya kalau bukan para kader Muhammadiyah itu sendiri yang telah mengikuti pengkaderan secara formal,” jelasnya, kemarin.

Selain itu, kegiatan tersebut juga akan melahirkan mahasiswa yang dinamis dalam bekerja dan berpikir, mahasiswa yang sinergis dalam segala hal dan mahasiswa yang integralitas.

Dari seluruh peserta kegiatan yang mengikuti latihan dasar kepemimpinan tingkat dasar atau disebut Darul Arqom Dasar ini, ada dua orang peserta terbaik.

Penilai mereka adalah tim instruktur yakni Widi Nur Safitri dari UMRAH dan Dewi Rahma Sari dari STAIN-Sultan Abdul Rahman.

Setelah dilakukannya penutupan kegiatan latihan dasar kepemimpinan tingkat dasar tersebut, pimpinan cabang ikatan mahasiswa langsung melakukan musyawarah untuk pembentukan komisariat dan musyawarah berjalan lancar. Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah Kota Tanjungpinang telah membentuk tiga pimpinan komisariat.

Pertama, Pimpinan Komisariat Buya Hamka yang berpusat di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri-Sultan Abdul Rahman yang diketuai Burhan Made.

Selanjut Pimpinan Komisariat K.H Ibrahim yang berpusat di UMRAH Senggarang yang diketuai Sofyan Ali Nasution dan Pimpinan Komisariat K.H Ahmad Dahlan yang berpusat di UMRAH Dompak yang diketuai Anggit Bayu Nudawiluha.

Pimpinan komisariat ini memiliki warna dan gerak yang berbeda-beda selama satu periode 2018-2019. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here