IMM: Mari Hormati Proses Hukum

0
446
SAMPAIKAN KETERANGAN: Zefri Idham Ketua IMM Kepri menyampaikan keterangan. F-ISTIMEWA

BINTAN – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Kepri angkat bicara, mengenai rencana aksi bela Islam, yang akan dilaksanakan serentak, Selasa (21/2). IMM mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi, dan menghormati proses hukum yang berlaku, di Indonesia.

Ketua IMM Kepri Zefri Idham pada saat memberikan keterangan pers, menyampaikan, pada tahun kemerdekaan (1945), bangsa Indonesia dengan hati yang penuh kegembiraan, menerima dan sepakat bahwa Indonesia adalah negara hukum, yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Justru itu, satu penghargaan jika seluruh rakyat Indonesia yang penuh keberagaman ini, bersama menjungjung tinggi Pancasila dan UUD 1945.

”Ini adalah hasil dari perjuangan kemerdekaan. Apa pun permasalahan yang terjadi di negara ini biar lah diproses secara konstitusi. Jika pun ada terjadi ketidakadilan atas hukum, maka kita sampaikan aspirasi agar hukum berjalan,” jelasnya saat memberikan keterangan di Kijang, kemarin.

Sikap bangsa Indonesia menghormati hukum itu, lanjutnya jauh sebelumnya, sudah dilakukan. Bukan justru menjadi bagian dari kaum yang berusaha menginterpensi hukum, dan berusaha menjadi pengganti hakim, yang memberikan vonis hukuman.

”Saat ini kita semua mengetahui bersama, bahwa Selasa (21/2) besok, akan dilaksanakannya aksi bela Islam. Dalam hal ini, IMM Kepri sangat menghomati hukum yang sedang berlangsung,” tegas Zefri Idham.

Sesuai keputusan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, tambah Zefri Idham, IMM Kepri mengimbau untuk tidak terlibat dalam aksi tersebut.

”Saya berharap kepada selurus kader IMM Kepri khususnya, agar tidak melibatkan IMM dalam aksi tersebut. Sama-sama kita hormati hukum yang sedang berlangsung. Jika bukan kita, maka siapa lagi yang menghormati hukum itu,” tuturnya. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here