Indra Sjafri Sosialisasi Liga Pelajar di Kepri

0
213
MANTAN pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri bersama pemain sepak bola pelajar, pada ajang coach clinic yang digelar BLiSPI, belum lama. f-net

Besok, Pengurus BLiSPI Kepri Dikukuhkan

BATAM – Mantan pelatih sepak bola nasional Indra Sjafri akan menyosialisasikan liga sepak bola pelajar, di Provinsi Kepri, Jumat (9/2) besok. Sosialisasi liga dan pembinaan sepak bola usia dini dan muda ini, sekaligus pengukuhan keengurusan Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Provinsi Kepri.

Panitia pelaksana Abdul Haris Hendar menjelaskan, saat ini liga pelajar dan SSB menjadi ajang bergengsi. Karena, BLiSPI memiliki ajang sampai ke level internasional. Justru itu, BLiSPI Kepri menjadi perhatian Kemenpora RI dan PSSI.

Pengukuhan pengurus BLiSPI Provinsi Kepri ini dilaksanakan di Hotel Nagoya Plaza, Ballroom Bantimurung, Jumat (9/2) pukul 13.30 besok siang. ”Selain pengukuhan pengurus BLiSPI Kepri, juga dilakukan sosialisasi liga bola- BLiSPI Nusantara untuk U-11 dan U-13. Yang hadir langsung yaitu coach Indra Sjafri, pelatih timnas U-19 Indonesia, tahun 2017 lalu,” jelas Haris Hendar, Rabu (7/2) kemarin.

Sosialisasi liga bola pelajar ini, lanjut Haris Hendar, diberikan kepada pengurus SSB se-Kepri. Sosialisasi liga pelajar dari BLiSPI yang disampaikan Indra Sjafri ini bertujuan, untuk memotivasi pembinaan sepak bola. Khususnya di kelompok usia dini dan usia muda.

”Karena, pembinaan usia dini dan usia muda ini adalah cikal bakal menciptakan pemain yang profesional. Terutama untuk menyiapkan timnas Indonesia, secara berkelanjutan,” jelas Haris Hendar.

”Untuk informasi dari kalangan SSB, bisa menghubungi kami di nomor kontak 081277155099,” sambungnya.

Sebelumnya, mantan pelatih timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri pernah menyatakan, pembinaan sepak bola usia dini yang dilaksanakan oleh BLiSPI) bisa menjadi pelopor pembinaan sepak bola modern.

Belum lama ini, pemain SSB Bintan Muda Kabupaten Bintan (Kepri) Iqbal Arya Esa Putra Yulianto lolos masuk skuat timnas pelajar U-15 BLiSPI. Iqbal Arya bersama pemain pelajar Indonesia lainnya, dipersiapkan untuk menghadapi kejuaraan internasional, Piala Pelajar Asia U-15 tahun 2018, di Jakarta. Indonesia sebagai tuan rumah. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here