Industri Halal Food Bintan Menunggu Aturan Insentif Menteri

0
261
ADITYA Laksamana

LOBAM – Kawasan industri halal food, kini mulai dikembangkan di kawasan Bintan Industrial Estate (BIE), Lobam. Kawasan ini masih menunggu kebijakan pemerintah terkait insentif, untuk industri tersebut.

Aditya Laksamana, General Manager (GM) PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) selaku pengelola kawasan BIE Lobam mengatakan, untuk industri halal food yang kini sudah berkembang luas di berbagai negara di dunia, memang banyak mendapatkan insentif. Sehingga banyak kawasan industri tersebut berkembang di berbagai negara.

”Pasti harus ada insentif, kami sedang menunggu. Saat ini aturan mengenai insentif tadi sedang digodok di pusat,” kata Aditya, kemarin.

Baca Juga :  Kapolda Cek Kampung Tangguh di Bintan

Ia menjelaskan, insentif yang dapat diberikan pemerintah untuk industri halal food dapat dari kebijakan fiskal, maupun non fiskal. Tentunya akan menarik investor untuk datang berinvestasi.

”Saat ini, di BIE sudah mulai dikembangkan, seperti industri pengolahan kelapa oleh PT Bionesia. Jika ada insentif, pasti di sini bakal ramai kembali,” sebutnya.

Ia menjelaskan, untuk prospek industri halal food sangat besar potensinya, termasuk dikembangkan di Bintan. Seperti pengolahan kelapa yang ada saat ini banyak menggunakan bahan baku lokal dari pulau-pulau. Tentunya, hal itu akan meningkatkan ekonomi baru bagi masyarakat. (aan)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here