Industri Halal Food Lirik Kawasan Lobam

0
946

BINTAN – PELAKU usaha industri halal food atau makanan halal melirik kawasan industri Lobam, untuk berinvestasi. Sebanyak 48 pelaku usaha tersebut sudah mengunjungi Lobam. Investasi baru ini bakal merekrut tenaga kerja dalam jumlah banyak.

Dari 48 pengusaha, 3 diantaranya sudah mulai menjajaki lebih lanjut untuk berinvestasi di Lobam. Jamin Hidajat, Senior Liason PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) Lobam mengatakan, pihaknya sudah melakukan pembicaraan dan mempromosikan investasi di Lobam. Namun sampai saat ini, belum ada yang positif berinvestasi. ”Pembicaraan dan penjajakan sudah dilakukan. Namun perlu tahapan-tahapan lanjutan, agar calon investor ini setuju berinvestasi,” katanya, baru-baru ini.

Baca Juga :  Wabup Promosikan Tanjak Melayu Bintan

Ia menyebutkan, beberapa investor yang sudah membicarakan penjajakan investasi adalah pelaku usaha makanan halal, termasuk pabrik kosmetik. Menurutnya, Lobam dinilai cukup potensi untuk membangun pabrik untuk produk tersebut. Untuk fasilitas gedung dan tenaga kerja pastinya di Lobam sudah tersedia. Pengembangan industri pangan juga merupakan target ke depannya untuk kawasan Lobam.

”Tentunya, kami berharap semua pihak terkait akan mendukung ini,” sebutnya. Ia menjelaskan, untuk melakukan promosi investasi di Lobam, pihaknya terus melakukan promosi dan mengundang investor-investor dari luar negeri. (JENDARAS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here