Infrastruktur Lingga Utara Diprioritaskan

0
103
BUPATI Lingga H Alias Wello saat melakukan pertemuan dengan perangkat kecamatan dan desa di Lingga Utara. F-ISTIMEWA
Bupati Lingga H Alias Wello menegaskan, agar perangkat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga di Kecamtaan Lingga Utara untuk menggesa pembangunan infrastruktur di daerah itu.

LINGGA – Menurutnya, percepatan pembangunan infrastruktur diantaranya pembangunan akses jalan umum Kelurahan Pancur menuju Tanjung Mana, Kecamatan Lingga Utara. Hanya saja, pembangunan tersebut menunggu waktu.

”Begitu juga dengan jalan menuju kantor Camat, dan didepan PLN Pancur akan ditingkatkan. Sebab pelayanan kepada masyarakat harus optimal,” kata Awe, sapan akarab Alias Wello saat mengunjungi Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara, kemarin.

Dikatakan, akses jalan dari Pancur menuju Tanjung Mana sudah menjadi agenda utama Pemerintah Kabupaten Lingga terutama di Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara.

Selain itu, Awe ini mengarahkan kepada Camat dan Lurah agar berkoordinasi langsung ke dinas PU untuk membahas hal tersebut secepatnya, terkait adanya usulan dari masyarakat mengenai tambatan perahu di Senanggai, Kelurahan Pancur.

”Camat dan Lurah segera cari lahan, Insyaallah kita akan membangun Gedung Serbaguna di Kelurahan Pancur dan juga segera koordinasi ke dinas terkait mengenai tambatan perahu di Senanggai,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Awe ini mendukung dan merespon positif Kelurahan Pancur meminta pembangunan gedung serba guna.

”Permintaan pembangunan gedung serba gunan di Kelurahan Pancur yang representatif dan bisa dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan akan kamu dukung,” imbuhnya.

Warga Dusun Tanjung Mana, Kelurahan Pancur, Kecamatan Lingga Utara bisa bernapas lega.

Pasalnya, jalan satu-satunya penghubung warga ke pusat pemerintahan yang selama ini merupakan jalan serapak tidak lama lagi akan dilebarkan.

Pemkab Lingga melakui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR), akan membuka akses jalan tersebut selebar 10 meter dan sepanjang 2 Kilometer.

”Anggaran yang disiapkan sebesar Rp3 miliar. Saat ini sedang dalam proses lelang,” kata Kepala Seksi Pembangunan Jalan dan Jemabatan DPUPR Lingga, Ranu Asmoro, Kamis (28/3) lalu.

Ia menjelaskan, akses jalan menuju Tanjung Mana dari pusat Kelurahan Pancur memang perlu mendapatkan perhatian serius untuk meningkatkan perekonomian maayarakat.

Dengan sasana jalan yang baik, warga dapat mudah melakukan aktivitas ke pusat pemerintahan dan perekonomian di Pancur.

”Pembukaan jalan tersebut memakan anggaran sekitar Rp3 miliar, bersumber APBD Lingga tahun 2019,” ucapnya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here