Ing Iskandarsyah Ingin Bangun Ekonomi Baru

0
652
Ing Iskandarsyah

TANJUNGPINANG – Pilkada Tanjungpinang semakin dekat. Tepatnya akan digelar pada 2018 mendatang. Suhu politik pun semakin memanas. Bahkan mulai muncul nama yang siap maju menuju Wali Kota Tanjungpinang. Salah satunya, Ing Iskandarsyah. Lelaki yang biasa dipanggil Ing ini dikabarkan telah mendapatkan restu dari DPP PKS. Iskandarsyah juga sebagai ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kepulauan Riau, semakin mantap untuk maju sebagai calon Walikota Tanjungpinang 2018 mendatang.

Mantan Wakil Ketua DPRD 2009-2014 ini memiliki ide brilian dalam menata Kota Tanjungpinang lebih maju lagi. Bahkan sudah memiliki program-program untuk memajukan perekonomian di Ibu Kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang,bila ia terpilih jadi wako atau wawako nanti. ”Kita sudah memiliki tim ekonomi dan visi dan misi untuk mengembangkan pertumbuhan ekonomi baru di Tanjungpinang, sudah ada programnya,” kata Iskandarsyah, kemarin.

Kata dia, sejarah Tanjungpinang tidak bisa dilupakan. Kota ini merupakan pusat perdagangan di masa lalu. ”Penting bagi kita untuk memahami histori sejarah Kota ini, sehingga kejayaan di masa lalu bisa kita jadikan sebagai semangat agar prestasi itu kita ukir kembali di masa yang akan datang,” tegasnya.

Dan, pengalaman dan ilmu yang diperoleh saat kuliah di Belanda akan dikembangkan di Tanjungpinang. Karena, menurutnya selain pusat pertumbuhan ekonomi baru, ia juga nanti mengusung program pembukaan lapangan kerja sebanyak 5000 lapangan kerja baru di Tanjungpinang. Lapangan kerja ini, sudah ada data-datanya. Karena, lapangan kerja baru tersebut merupakan kebutuhan diinginkan masyarakat saat ini. Dan ini salah satu program unggulan dia adalah membuka 5000 lapangan kerja. Ia menyadari, bahwa program-program yang merupakan idenya tersebut bisa sama atau sudah dipikirkan oleh calon-calon lainnya dan itu sah-sah saja. Karena, calon lainnya, juga memiliki hal sama, sama-sama ingin memajukan Tanjungpinang. Dan, bila nanti masyarakat mempercayakan dirinya untuk memenangkan pilkada, ia bersama masyarakat dan stakeholde, mau mewujudkan lapangan kerja baru tersebut.

Empat bulan lagi pendaftaran calon kepala daerah di KPU, saat ini Ing terus intens menjalin komunikasi politik dengan beberapa partai politik di Kota Tanjungpinang. Meskipun, PKS telah membangun koalisi bersama Partai Gerindra, yang disebut Koalisi Setara. Ia juga terus berkoordinasi dengan H Lis Darmansyah. Karena, Lis dan ia adalah sahabatnya. ”Saat ini yang dibutuhkan masyarakat adalah lapangan pekerjaan,” tegasnya.

Kata dia, ia maju sebagai calon wako karena desak para tokoh masyarakat dan anak muda di Tanjungpinang. ”Saya sekolah di sini, teman-teman dan tokoh masyarakat minta saya maju di pilkada. Alhamdulillah direspon baik oleh partai kami,” tegasnya. Dan, partainya terus memberikan dukungan untuk maju sebagai calon wako nanti. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here