Ingin Latihan? Jalani Protokol Kesehatan

0
165
NUGROHO

TANJUNGPINANG – NEW normal atau tatanan kehidupan baru dalam masa pandemi Covid-19, belum diterapkan secara resmi. Namun, kebijakan ini sudah membikin aktivitas di luar rumah, cukup marak. Tak terkecuali untuk olahraga di dalam ruangan (indoor) maupun di luar ruangan (outdoor).

Perilaku ini dilakukan sebagian warga, bukan berarti tak beralasan. Terutama didasari dengan kasus positif virus korona sudah mereda, dan berolahraga untuk kesehatan. Serta didukung dengan kebijakan new normal untuk sejumlah daerah, meski belum efektif dijalankan.

Tak bisa dielak, beberapa lapangan futsal sudah digunakan untuk latihan bagi sejumlah klub di Kota Tanjungpinang. Sebut saja seperti lapangan futsal di belakang Polres Tanjungpinang, dan lapangan futsal di Batu Sembilan. Begitu juga di beberapa lapangan futsal lain, sudah digunakan untuk latihan.

Baca Juga :  Karang Taruna dan Indra Sakti Lolos

Begitu pula untuk lapangan sepak bola di tempat terbuka, sudah digunakan untuk latihan klub maupun yang bersifat kelompok pemain. Sebut saja seperti di lapangan sepak bola Hang Lekir dan lapangan Sulaiman Abdullah, sudah digunakan beberapa pemain. Walaupun sifatnya terbatas dan selalu memperhatikan jarak antarpemain.

”Kita tak bisa melarang. Jangankan futsal dan sepak bola, cabor lain seperti bulu tangkis saja sudah banyak yang latihan. Kita cuma bisa mengingatkan. Jika ingin latihan? Jalani protokol kesehatan,” kata Nugie, Minggu (7/6) kemarin.

Baca Juga :  I Love You All, Begitu Kata Tisha

Menurut Nugie, olahraga di masa pandemi Covid-19 sangat dianjurkan. Tapi dianjurkan untuk melakukan individu di rumah, demi menjaga kesehatan dan meningkatkan imun tubuh. Pada masa new normal nanti, olahraga semestinya sudah bisa dilakukan di lapangan. Hanya saja, mesti mengatur jarak dan menjaga kebersihan, cuci tangan serta melarang bagi pemain yang sakit untuk bergabung.

”Di Eropa, pada masa new normal ini, pertandingan liga sudah bisa dijalankan. Tapi, hindari keramaian dengan meniadakan penonton. Untuk di daerah kita, kompetisiatau pertandingan, sebaiknya menunggu anjuran pemerintah dan prosedur protokol kesehatan,” demikian disarankan Nugie. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here